PBI Gelar Alumnitalk

Semberpost.com | Banda Aceh – Program Studi Bahasa Inggris (PBI) bersama English Department Student Association (EDSA) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry menggelar kegiatan “Alumnitalk.” Kegiatan ini berlangsung di Aula Gedung B Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry, Rabu (14/6/2023).

Alumnitalk yang diselenggarakan mengusung tema “Crossing Borders: Hayya Hayya Working and Studying Opportunities in Qatar”. Kegiatan ini membahas banyaknya peluang dan kesempatan untuk melanjutkan kerja ke kancah internasional, salah satunya adalah Qatar.

Alumni Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) UIN Ar-Raniry angkatan 2013 sekaligus Govt. Relations Executive di Rixos Qetaifan, Wilza Setiana memaparkan, seputar banyaknya peluang dan kesempatan bekerja di Qatar.

“Saat ini, di Qatar telah membuka banyak rekrutmen kerja yang tentunya sangat memeberikan kesempatan dan bahkan tak harus seoseorang yang memiliki background pendidikan seperti di PBI saat ini untuk bisa bekerja di  Luxury company di Qatar,” tuturnya.

Wilza juga berpesan bahwa kita harus keluar dari zona nyaman guna menambah banyak pengalaman yang tidak bisa didapat hanya dengan berdiam diri.

“Pergunakan masa liburan panjang sebaik mungkin, seperti mempersiapkan diri dengan mengikuti magang dan Bahasa Inggris merupakan kunci dari peluang yang akan diraih serta dapat dipertahankan dengan melakukan latihan harian,” tambahnya.

Saiful Akmal juga ikut menimpali dengan memberikan dorongan kepada mahasiswa-mahasiswa PBI agar gencar mengejar beasiswa.

“Jangan hanya terpaku dengan negara yang kita suka ketika memilih beasiswa. Jika ada program beasiswa dari negara lain yang bagus lebih baik tetap dicoba,” tuturnya.

“Anak muda juga jangan malu untuk mencoba bekerja di luar negeri walaupun sebagai cleaning service, tukang cuci piring atau part time lainnya, hal ini sangat berguna untuk menambah banyak pengalaman,” tambahnya.

Pada akhir acara diakhiri dengan pemberian piagam penghargaan yang diwakilkan oleh Azizah selaku Sekretaris Prodi kepada para narasumber, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan sesi foto bersama. [Rel]