UKPM Sumberpost Kembali Adakan Ngaji Jurnalistik Bersama Ormawa se-Kampus UIN Ar-Raniry

Sumberpost.com | Banda Aceh – Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Sumberpost Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh kembali adakan Ngaji Jurnalistik bersama para Pimpinan Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) se-lingkungan UIN Ar-Raniry. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari pada tanggal 19 – 20 Juni dilaksanakan di Ruang Teater Fakultas Psikologi, Senin (19/6/2023).

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh perwakilan dewan pendiri Sumberpost, Nazarullah. Ia berharap agar semua ormawa baik UKK, UKM, SEMA, dan DEMA bisa mempublikasikan kegiatan kemahasiswaannya dengan baik dan menarik.

“Harapan saya, UKK, UKM, SEMA, dan DEMA se-lingkungan UIN Ar-Raniry dapat membuat dan menghasilkan berita yang bagus, kemudian bisa dipublikasikan secara mandiri,” ujarnya.

Uly Rahmati selaku Pimpinan Umum Sumberpost, dalam sambutannya menyampaikan, Ngaji Jurnalistik ini akan menjadi kegiatan yang berlanjut. Dengan kegiatan ini diharapkan seluruh humas ormawa UIN Ar-raniry dapat mempublikasikan rilis kegiatan di berbagai media secara independen.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan UKPM Sumberpost yang merangkul seluruh Ormawa UIN Ar-raniry agar mampu membuat berita dan dipublikasikan di berbagai media,” jelas Uly.

Sementara itu, ketua panitia, Muhajir turut menambahkan Ngaji Jurnalistik yang diadakan oleh Sumberpost ini dapat memberikan ilmu dalam kepenulisan kepada seluruh Ormawa UKK dan UKM sehingga mampu menulis rilis berita dan bisa dimuat di berbagai media, bukan hanya di Sumberpost saja.

“Dengan adanya kegiatan ini, besar harapan kami bagi seluruh Ormawa UKK & UKM mampu menulis rilis tentang komunitas nya masing-masing dan bisa dimuat di berbagai media, bukan hanya di sumberpost saja. Untuk itu nama UIN Ar-Raniry juga akan ikut naik dari kegiatan-kegiatan yg telah terpublikasi di media-media kredibel lainnya yg dilaksanakan oleh teman-teman Ormawa UKK & UKM di lingkungan UIN Ar-Raniry,” jelasnya.

Kegiatan ini mengusung tema “Independensi Pemberitaan Kegiatan dan Prestasi Ormawa UIN Ar-Raniry sebagai Bentuk Eksistensi Universitas yang Unggul.” Kegiatan ini membahas 3 materi yang di angkat dalam diantaranya, pembekalan dasar jurnalistik yang diisi oleh pemateri Zuhri Noviandi, materi kehumasan yang diisi oleh Nazarullah dan fotografi diisi oleh Ahmad Mufti. []

Reporter: Rina Hayati
Editor : Raudhatul Jannah