Vokalis Apache 13 Jadi Pembicara Milad ke-21 Teater Rongsokan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Vokalis Apache 13 menjadi pembicara Milad ke-21 Komunitas Teater Rongsokan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh pada acara talk show dengan tema “Antara Ide, Karya dan Dia” di aula Museum UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Sabtu (28/05/2022).

Tujuan dari tema talk show ini sendiri untuk meningkatkan keinginan mahasiswa dalam berkarya, dan juga untuk mewujudkan tahapan terciptanya karya dari ide-ide tersebut.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Wakil Rektor (Warek) III, Wakil Dekan Fakultas Usuludin dan Filsafat, Syarifudin Abee yang sekaligus menjadi pemateri dan narasumber, Ketua Umum Teater Rongsokan Aulia Fiskar, dan senior sekaligus narasumber yang juga pernah mengenyam pendidikan di Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Nazar Syah Alam, serta para tamu undangan baik alumni, mahasiswa/i, komunitas UIN Ar-Raniry sendiri dan beberapa tamu dari pihak kampus lain nya di Banda Aceh.

Nazar Syah Alam, vocalis group band Apache 13 yang menjadi salah satu narasumber di acara tersebut menyampaikan, ide tidak boleh dibicarakan tapi harus diwujudkan tanpa peduli omongan orang lain.

“Rongsokan menjadi hal yang spesial bagi saya karena pernah menjadi wadah untuk kreatifitas saya, banyak ide-ide yang lahir dari Komunitas Teater Rongsokan, Rongsokan sudah seperti Rumah untuk meracik ide-ide tersebut agar menjadi karya yang layak dinikmati,” ucap Nazar dalam sambutannya.

Disisi lain Wakil Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry, Syarifuddin Abee yang juga menjadi narasumber di acara tersebut ikut memberikan argumennya, seni di kampus akan lebih baik jika tema yang diangkat itu berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan seni dikampus jangan mengangkat hal-hal yang abstrak, lebih baik mengangkat hal- hal keseharian saja karena lebih mudah dinikmati oleh masyarakat,” imbuhnya.

Selain dari acara talk show yang diisi oleh dua narasumber tersebut, acara milad 21 Teater Rongsokan juga menampilkan penampilan seni lain nya, diantara nya pembacaan puisi, penampilan akustik grb band dari rongsokan dan juga pemotongan nasi tumpeng. []

Reporter : Magfirah Izzani M, Najaf Ismadi, M. Zikri Kamal, Randy R A. (Mag)

Editor : Nurul Hidayah