Mahasiswa Keluhkan Oknum ‘Pencomot’ Info Beasiswa di Mading Kampus

Sumberpost.com | Banda Aceh – Informasi beasiswa selalu terlambat diketahui mahasiswa karena oknum ‘pencomot’ kerap kali mencopot setiap pengumuman informasi beasiswa yang ditempel di mading kampus.

Hal ini dikeluhkan oleh salah seorang mahasiswi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN Ar-Raniry, Maisal Jannah.

“Sebagai mahasiswa kita harus bisa menghargai teman lain yang membutuhkan informasi beasiswa. Jangan malah mencopotnya untuk kepentingan pribadi,  sangat tidak adil bagi mereka yang membutuhkan,” kata Maisal saat ditemui di Gedung Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Selasa (10/4/2018).

Ia berharap, informasi beasiswa harus dipublikasi dengan cepat agar mudah diketahui mahasiswa karena masa pengumpulan berkas beasiswa yang cenderung singkat dan sedikit rumit.

“Mading kampus harus dikelola dengan baik oleh pihak kampus agar informasi beasiswa bebas dipublikasikan tanpa khawatir ada mahasiswa yang mencopot info tersebut,” harapnya.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Prodi KPI, Anita sangat menyayangkan sikap mahasiswa yang melakukan hal tersebut. Menurutnya, mahasiswa harusnya memiliki moral dan karakter yang baik, sehingga tidak melakukan hal-hal yang demikian.

“Kalau dari pihak prodi sendiri, mengatasi hal tersebut dengan cara menempel informasi beasiswa dari bagian dalam ruang prodi, sehingga tidak ada kesempatan mahasiswa yang usil mencopotnya,” tutur Anita ketika dijumpai di kantor prodi setempat.

Ia menambahkan, keterlambatan juga sering terjadi karena adanya penentuan kandidat yang layak menjadi penerima beasiswa untuk beasiswa tertentu.

“Hal tersebut menjadi lama karena tidak semua beasiswa memberikan kebebasan terhadap calon penerimanya. Banyak hal yang harus dipilih dan dipilah kembali,” jelas Anita.

“Selain itu, keterlambatan juga terjadi karena terlambatnya informasi yang masuk ke pihak kampus,” tambahnya. [hsa]

Arwella Zulhijjah Sari

Mungkin Anda Menyukai