Menteri Agama Lantik Rektor IAIN Ar-Raniry

Sumberpost.com – Menteri Agama Suryadharma Ali mengatakan, reformasi birokrasi harus menghadirkan semangat kerja baru dan menciptakan budaya kerja baru bagi segenap pejabat dan staf pelaksana Kementerian Agama.Farid Wajdi

Demikian diungkapkan Menag pada sambutan pelantikan sejumlah pejabat di lingkungan Kementerian Agama yang berlangsung di Kantor Kemenag, Jln. Lapangan Banteng Barat 3-4, Jakarta, Rabu (18/9/2013).

Dalam kesempatan itu, Menag meminta segenap pejabat Kementerian Agama melaksanakan konsolidasi internal dan adaptasi eksternal dengan perubahan yang berlangsung. “Para pejabat harus bisa menggerakkan dan mengarahkan perubahan itu,” ujarnya.

Tampak hadir pada acara pelantikan antara lain Sekretaris Jenderal Kemenag Bahrul Hayat dan sejumlah pejabat Eselon I dan II Kemenag.

Dijelaskan Menag, terkait dengan pagu anggaran yang terbatas, semua dituntut untuk bekerja profesional, efektif, efisien, transparan, dan akuntabel dalam mengelola tugas-tugas kementerian.

Sementara itu, pejabat yang dilantik terdiri dari Farid Wajdi Ibrahim sebagai Rektor IAIN Ar-Raniry Banda Aceh, Nur A. Fadhil Lubis sebagai Rektor IAIN Sumatera Utara, Akh. Fauzi Aseri sebagai Rektor IAIN Antasari Banjarmasin, dan I Nengah Duija sebagai Rektor IHDN Denpasar. [AT]