Rektor Beri Pembekalan Pada Mahasiswa KPM

Sumberpost.com | Banda Aceh – Rektor UIN Ar-Raniry, Farid Wajdi Ibrahim memberikan pembekalan kepada 271 mahasiswa peserta Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Mandiri di Auditorium Ali Hajmy, kampus tersebut, Rabu (13/11).

Foto : Muhammad Habibi
Foto : Muhammad Habibi

kegiatan selama dua hari ini ditujukan agar para mahasiswa yang nantinya terjun ke lokasi KPM, memiliki kesiapan fisik dan mental. Ia juga mengajak untuk melaksanakan kuliah di luar kampus itu sesuai dengan Tri Dharma perguruan tinggi.

“Dengan melaksanakan sesuai standar Tri Dharma, akan melahirkan sarjana-sarjana yang elastis sesuai dengan tuntutan zaman,” kata Farid.

Menurutnya mahasiswa adalah modal-modal yang bagus demi mewujudkan karya-karya yang bagus pula. Dan seorang pemimpin, sambungnya adalah dia yang mampu menciptakan produk-produk yang bagus. “KPM ini adalah Proses pembelajaran di luar kampus,” imbuhnya.

Peserta yang mendaftar KPM Mandiri semester ganjil 2013/2014, berjumlah 271 orang. 133 perempuan dan 138 laki-laki, terdiri dari 116 orang dari FITK, 48 dari Fakultas Syariah, 11 dari Ushuluddin, 36 dari Dakwah dan Komunikasi dan 60 orang dari Adab dan Humaniora. [Afdhal  Purnama]