Mahasiswa Managemen Dibekali Kiat Berwirausaha

Banda Aceh | Sumberpost.com Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh dibekali manajemen kewirausaan dengan konsep islami. kegiatan itu berlangsung 17-18 Desember 2013 di Aula Kampus setempat ini bertujuan untuk meningkatkan minat mahasiswa daalam berwirausaha.

“Workshop ini dilaksanakan sebagai bekal bagi mereka disaat telah menjadi alumni nantinya, saat ini jika mengharapkan peluang kerja pada pemerintahan sangat terbatas,” Ujar Ketua Panitia, Jailani.

Ia menyebutkan, selama dua hari peserta diberi materi, antara lain stategi rekruitmen tenaga kerja dan peluangnya, yang disampaikan oleh pimpinan Bank Mandiri Aceh Ade Hasballah Abdullah.

Lebih lanjut Jailani mengatakan, panitia mengundang pemateri-pemateri yang telah berpengalaman dalam menerapkan manajemen kewirausahaan baik secara teori atau konsep maupun berdasarkan pengalamannya.

Wakil Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal dalam  materinya menyampaikan pengalamannya selama memimpin Kota Banda Aceh dalam memberikan peluang-peluang usaha bagi masyarakat Kota Banda Aceh.

“Stategi Kota Banda Aceh menjadi kota madani tidak terlepas dari perencanaan yang matang, baik dari prilaku masyarakat dan tata kota dengan menempatkan tempat-tempat usaha yang ditata dengan rapi,” Kata Illiza.

Ditambahkan, untuk mencapai kota madani tentu harus dimulai dari diri sendiri dan keluarga, jika keluarga-keluarga di Kota Banda Aceh sudah menjadi keluarga yang sakinah,  pemerintah terus berupaya mewujudkan itu, yang merupakan upaya memperbaiki generasi di masa akan datang.

Wakil Walikota mengharapkan, kepada mahasiswa UIN Ar-Raniry semoga menjadi pengusaha sukses dan tetap berada dalam konsep-kosep islami, dan kepada Jurusan Manajemen Dakwah di Fakultas Dakwah dan Komunikasi terus maju dan melahirkan pengusaha-pengusaha yang sukses yang akan memimpin di masa mendatang. [Wardatul Jannah]