Peringati Milad ke-18, Sumberpost Gelar Bukber Bersama Alumni

Sumberpost.com | Banda Aceh – Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Sumberpost menggelar Buka Bersama (Bukber) dan silaturahmi bersama alumni dalam rangka merayakan milad Sumberpost yang ke-18. Kegiatan ini dilaksanakan di Mordeen Cafe, Banda Aceh, Kamis (21/3/2024).

Kegiatan buka puasa bersama merupakan kegiatan rutin yang diadakan Sumberpost setiap tahunnya agar dapat mempererat silaturrahmi antara para alumni dan anggota.

Pimpinan Umum Sumberpost tahun 2018/2019, Indra Wijaya, mengaku senang bisa bertemu dengan penerus tonggak kepengurusan Sumberpost.

“Saya sangat senang melihat junior-junior penerus tonggak kepengurusan sumberpost,” ujar ex Pimpinan Umum Sumberpost.

Indra juga memberikan pesan-pesan kepada pengurus dan generasi Sumberpost selanjutnya agar dapat menyajikan berita yang aktual dan terkini di kalangan kampus.

“Sebagai UKM Pers Kampus, saya berharap agar Sumberpost dapat menyajikan berita yang aktual dan terkini untuk mahasiswa UIN. Sajian berita-berita yang dekat dengan mereka,” pesan Indra.

Lebih lanjut, Indra menuturkan, jangan takut untuk mengkritik selagi itu benar serta menjadi kontrol sosial atas kebijakan kampus. Menurut Indra, kritis sangat diperlukan, namun tetap sesuai koridor dengan tetap mengutamankan verifikasi dalam membuat sebuah berita.

“Jangan takut untuk mengkritik kampus selagi itu benar dan sesuai fakta. Saya harap Sumberpost bisa menjadi wadah seluruh mahasiswa dalam menyampaikan keluhan terkait apa saja permasalahn di kampus. Tetap terbuka untuk menerima informasi. Jadikan Sumberpost itu, menjadi kontrol sosial atas segala kebijakan di kampus. Kritis itu sangat diperlukan, tapi tetap sesuai koridor, dengan tetap mengutamankan verifikasi dalam membuat sebuah berita,” tuturnya.

Disisi lain, ex Pimpinan Sumberpost periode 2015/2016, Zuhri Noviandi menegaskan, peran Sumberpost dalam ruang lingkup kampus merupakan corong informasi dan media edukasi.

“Sumberpost adalah salah satu corong informasi dan media edukasi di kampus biru,” tegas Zuhri.

Di usia Sumberpost yang ke-18, Zuhri berharap agar UKPM ini terus produktif menghasilkan karya-karya jurnalisitik yang berkualitas. Terutama di era perkembangan teknologi yang kian menuntut kita untuk terus bisa menguasainya.

“Semoga di usia ke-18 ini, teman-teman Sumberpost semakin produktif dalam melahirkan karya-karya jurnalistik yang berkualitas. Semakin kreatif dan terus berkembang, mengingat perkembangan teknologi di semua platform saat ini semakin menuntut kita agar bisa menguasainya,” pungkasnya. []

Reporter: Rauzatul Jannah

Editor: Julia Makhrami