Aceh Bergerak kembali Adakan Ramadan Creative Class

Sumberpost.com | Banda Aceh – Komunitas Aceh Bergerak kembali mengadakan pelatihan pada bulan ramadan yaitu Ramadan Creative Class (RCC). Pelatihan ini di selenggarakan di Sekretariat Aceh Bergerak, Lambhuk, Banda Aceh selama 15 hari dari tanggal 16 sampai 31 maret 2024.

Eva Hazmaini, selaku Ketua Aceh Bergerak mengatakan, pelatihan ini diharapkan agar peserta pelatihan bisa lebih mengembangkan bakatnya, terutama dibidang content creator dan film maker, dan Aceh Bergerak siap menjadi wadah untuk menyalurkan bakat tersebut.

“Kedepan para peserta ini bisa lebih mengembangkan bakatnya, terutama bagi mereka yang baru kali ini tau bahwa ternyata mereka punya bakat di editor, penulisan naskah atau content creator dan lain sebagainya. Maka kita harapkan jika mereka butuh wadah yang lebih, kita disini menyediakan wadah tersebut, dengan terbuka dan segala apa yang kita punya, kami mau memberikan apapun yang mereka butuhkan,” ujar Eva.

Salah satu peserta pelatihan RCC, M. Fadhil Ikhsan menuturkan ia mendapatkan banyak ilmu, relasi baru dan juga belajar melatih skil-skil yang ada padanya. Fadhil berharap pelatihan ini mampu memberi dampak dan manfaat yang lebih baik lagi ke banyak orang.

“Dari pelatihan ini saya mendapat ilmu baru, relasi baru, dan juga melatih skil-skil yang ada di diri kita dan juga senang bergabung dengan Aceh Bergerak dalam pelatihan RCC ini, yang pastinya semoga pelatihan ini memberikan dampak yang lebih baik lagi ke banyak orang,” pungkasnya.

Ramadan Creative Class merupakan kegiatan pelatihan rutin tiap tahun yang diselenggarakan oleh Aceh Bergerak selama bulan Ramadan. Ditahun ini terdapat dua kelas yang dibuka yaitu kelas content creator dan film maker dengan keseluruhan peserta sebanyak 20 orang.

Hari terakhir pelatihan, Aceh Bergerak menghadirkan content creator Aceh yaitu Awien Syuib yang membagikan materi tentang personal branding dalam bersosial media dan juga pengalaman-pengalamannya sebagai seorang content creator. []

Reporter: Rina Hayati