Mahasiswa Keluhkan Harga Kue di Kantin Jamiah Naik

Sumberpost.com | Banda Aceh – Mulai tanggal 26 Februari lalu, kantin Jamiah UIN Ar- Raniry menaikkan harga penjualan beberapa kebutuhan konsumsi mahasiswa.

Diantara harga barang yang naik adalah kue basah dan kue kering. Harga kue yang dulunya Rp.1000 per potong, kini menjadi Rp.2000 per potong.

Karmadi salah seorang mahasiswa yang menjadi pelanggan kantin Jamiah mengaku kecewa atas kenaikan harga di kantin tersebut. Menurutnya harga yang di tetapkan pihak kantin sangat tidak ramah untuk kantong mahasiswa.

“Kita tahu banyak mahasiswa perantauan otomatis itu membuat  mereka harus bisa berhemat,” kata dia.

Menurutnya juga kondisi seperti ini akan membuat pelanggan kantin tersebut pindah ke kantin yang lain.

“Itu sama saja membuat pelanggan kantin berpaling ke kantin-kantin yang lain. Sedangkan kantin-kantin yang ada di universitas UIN Ar- Raniry harga nya masih terjangkau,” ujar dia.

Selain Karmadi, pelanggan kantin lainnya, Hazkal juga menyampaikan kekecewaan nya. “Selain kue, harga kopi juga naik. Dulu tiga ribu per cangkir sekarang jadi empat ribu,” keluh Hazkal.

Dia juga berharap pihak kantin menurunkan kembali harga kue di kantin tersebut. Sebab dinilainya kantin Jamiah merupakan kantin yang sangat strategis di kampus tersebut.

“Tidak hanya saya, teman-teman pun menginginkan semua harga normal kembali seperti dulu lagi,” harap dia.[]

Riska Munawarah

Mungkin Anda Menyukai