KSR PMI Unit 02 UIN Ar-Raniry Bekali Anggota Melalui Pelatihan Surat-Menyurat

Sumberpost.com|Banda Aceh – Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit 02 UIN Ar-Raniry yang bekerja sama dengan PMI Kota Banda Aceh membekali anggotanya dengan menggelar pelatihan manajemen surat-menyurat dan laporan keuangan yang diikuti oleh 15 peserta di aula PMI kota Banda Aceh, Jum’at (16/2/2018)

Pelatihan yang sudah dimulai sejak pukul 09:00-11:00 WIB ini menghadirkan dua pemateri, Nova Sari Staf organisasi dan relawan PMI Kota Banda Aceh, dan Nellita Apriliasari Staf Keuangan PMI Kota Banda Aceh.

Dalam paparannya, Nova Sari menjelaskan tentang bagaimana membuat penulisan tentang surat masuk dan surat keluar, penentuan font khusus PMI, pengaturan ukuran margin, penempatan Stempel, paraf, serta tanda tangan yang sesuai dengan pedoman PMI.

Sedangkan Nellita Apriliasari memaparkan tentang bagaimana cara penyusunan Rancangan Anggaran Biaya (RAB) dan laporan keuangan yang benar sesuai dengan pedoman PMI.

Divisi HUMAS dan Kerjasama KSR PMI 02 UIN Ar-raniry Reza Sahputra mengatakan bahwa acara ini merupakan salah satu program rancangan divisi tersebut.

“Ini untuk membekali anggota dan pengurus kedepan agar mengetahui bagaimana cara penulisan surat-menyurat dan dapat memahami cara penyusunan laporan keuangan yang sesuai dengan pedoman PMI,” kata Reza.

Komandan KSR PMI 02, Luthfi Arkan mengatakan, ia berharap kepada kepengurusan kedepan agar dapat memantapkan lagi dalam penulisan surat-menyurat dan laporan keuangan yang sesuai dengan pedoman PMI.

“Harapan saya untuk pengurus periode kedepan diperbaiki lagi manajemen surat menyuratnya, proposal dan laporan keuangan disesuaikan lagi dengan pedoman PMI,” pintanya. [hsa]

Muhammad Zhufar
Foto: Masykur

Mungkin Anda Menyukai