Meriahkan Fair ke-4, EDSA Adakan Seminar Beasiswa Studi Mancanegara

Sumberpost.com | Banda Aceh – English Department Student Association (EDSA) kembali mengadakan pre-event berupa Seminar Beasiswa Studi Luar Negeri dalam rangka menyambut acara EDSA Fair ke-4 yang akan berlangsung pada November mendatang. Kegiatan ini mengusung tema “Take a Bold Step to Get Closer to Your Dream,” dilaksanakan di Studio Mini Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry, Senin (16/10/2023).

Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Syarifah Dahliana, mengungkapkan ini adalah acara yang sangat bagus dan penting kepada orang-orang yang ingin melanjutkan langkah selanjutnya dari sebuah pendidikan yaitu mendapatkan beasiswa ke luar negeri. Ini adalah kesempatan untuk belajar bagaimana cara mendaftar beasiswa, bagaimana memilih kampus yang cocok, tentang visa dan berkas lainnya yang penting.

“Setiap orang punya mimpi, tidak ada yang tidak mungkin. Maka dari itu kita harus berusaha untuk terus mencari tahu dan belajar terus menerus agar dapat mencapai mimpi kita,” ujar Syarifah.

Daniel Smoker dari LingGo English, seorang native speaker mengatakan temukan mimpi-mimpi kalian, kejar dengan cara mencari informasi terkait mimpimu, maka kamu akan berhasil mendapatkan mimpi itu.

“Temukan mimpimu, kejarlah mimpimu dan dapatkan mimpi itu,” kata Daniel.

Salah satu peserta seminar yang berasal dari Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School mengungkapkan acara ini sangat seru, yang berisi pembicara-pembicara keren yang sangat memotivasi. Saya harap kedepannya, EDSA bisa melaksanakan acara yang sama yang bermanfaat dan seru seperti ini lagi.

“Saya berharap kedepannya EDSA bisa mengadakan kegiatan-kegiatan yang serupa dan bisa lebih seru lagi,” pungkasnya.

Acara seminar ini menghadirkan tiga pembicara dari Education USA, Bina Antarbudaya dan juga seorang native dari LinGo English. Kegiatan seminar ini yang membahas berbagai informasi penting tentang beasiswa yang bisa diikuti, bagaimana cara mendaftar beasiswa, tips membuat CV, menyiapkan berkas-berkas penting dan juga berbagi pengalaman berharga yang dimiliki oleh para pembicara saat berada di luar negeri yang berguna bagi mereka dalam menyambung pendidikan ke luar negeri. [Rel]