Bantu Sesama, HIMMAPTIKA dan UKM Catur UIN Ar-Raniry Adakan Sahur on The Road

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMMAPTIKA) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Catur Pion Sakti Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, mengadakan kegiatan sahur on the road. Kegiatan ini diadakan di sekitaran Simpang Lima, Jembatan Peunayong, Banda Aceh (30/3/2024).

Fakhrur Radhi, ketua panitia menyatakan, target utama dari kegiatan ini adalah para pekerja supir becak, juru parkir, pedagang dan pekerjaan lain yang masih bekerja sampai menjelang sahur. Dalam kegiatan ini, mereka membagikan lebih dari 60 porsi makan.

“Dalam kegiatan ini kami membagikan lebih dari 60 porsi makanan sahur yang kami bagikan kepada sesama, dengan target utama adalah para pekerja supir becak, juru parkir, pedagang dan pekerjaan lain yang masih bekerja sampai menjelang sahur. Kami juga menargetkan para jama’ah shalat malam di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh untuk kami bagikan juga makanan sahur ini,” ujar Fakhrur.

Rauyani, selaku Ketua Umum HIMMAPTIKA mengatakan tujuan diadakan di sekitar Simpang Lima dan juga sekitaran Peunayong karena mengingat daerah-daerah tersebut masih banyak para pekerja malam yang tidak pulang karena masih harus bekerja mencari nafkah.

“Kami melakukan kegiatan amal ini di daerah simpang lima dan juga sekitaran Peunayong karena mengingat daerah-daerah tersebut masih banyak para pekerja malam yang tidak pulang karena masih harus bekerja mencari nafkah, untuk itu kami mencoba membantu untuk meringankan salah satu beban mereka yaitu dengan berbagi makanan sahur yang merupakan saluran dari para donatur,” ungkap Rauyani.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh T. Muharram Vibran selaku Ketua Umum UKM Catur Pion Sakti UIN Ar-Raniry.

“Terimakasih kami sampaikan kepada para donatur yang mau menyisihkan sebagian harta mereka untuk dapat berbagi bersama. Tentu kegiatan ini didasari oleh rasa kepedulian terhadap sesama, kami kembali mencoba memberikan harapan di penghujung bulan Ramadhan yang berkah ini agar tetap terus semangat dalam menjalankan puasa Ramadhan,” Lanjut Muharram

Kegiatan kolaborasi ini diharapkan menjadi ajang menumbuhkan rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama. Kedua Ketua Umum Ormawa ini sepakat untuk tidak hanya berhenti di sini dalam bahu membahu untuk membantu sesama, akan ada kelanjutan kegiatan kolaborasi lainnya yang akan mereka lakukan di hari yang akan datang. [Rel]