HIMAHESA UIN Ar-Raniry Laksanakan Kegiatan Bedah Film dan Diskusi

Sumberpost.com| Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah (HIMAHESA). Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh melakukan kegiatan bedah dan diskusi film Nineteen Eighty Four (1984) dengan mengusung tema “Dari Layar ke Realitas Mahasiswa, Menggali Kebebasan Berpendapat dari Sebuah Film”. Kegiatan ini dilakukan secara langsung di ruang teater Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) UIN Ar-Raniry, Sabtu (25/05/2023).

Bayu Kurniawan, selaku ketua divisi Advokasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) menginginkan kegiatan ini dapat membantu mahasiswa menyuarakan berbagai hal di kampus. Kebebasan berpendapat merupakan suatu hal yang perlu dipertahankan terutama bagi para mahasiswa, dimana saat ini banyaknya mahasiswa yang memiliki keluhan, baik terkait masyarakat ataupun dirinya sendiri, hanya saja mereka tidak berani mengutarakan keluhannya tersebut.

“Kami harap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu kita menyuarakan berbagai hal dan mengambil hal-hal positif,” Jelas Bayu.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari divisi Advokasi dan SDM HIMAHESA. Bedah film dan diskusi ini terbuka untuk umum serta diikuti oleh mahasiswa dari berbagai jurusan. [Rel]