Wisata Aceh Besar Diperkenalkan Melalui Festival Ujong Batee

Sumberpost.com | Banda Aceh – Untuk memperkenalkan objek-objek wisata di Aceh khususnya di Aceh Besar, pemerintah kabupaten setempat bekerjasama dengan beberapa komunitas mengadakan Festival Ujong Batee di Pantai Ujong Batee, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Minggu (17/9/2017).

Kegiatan ini memperlombakan beragam perlombaan, antara lain hias kelapa muda, merangkai ranup, tarek tambang, volly pantai dan mewarnai.

Selain itu, panitia juga menyuguhkan berbagai penampilan seni kepada pengunjung yang hadir.

Ketua Panitia, Lisma Rahmi mengatakan, tujuan diadakan kegiatan tersebut untuk memperkenalkan kembali tempat-tempat wisata di kawasan Aceh Besar.

“Kami ingin menggalakkan kembali tempat ini sebagai tempat wisata favorit ketika berkunjung ke Aceh Besar dan juga untuk memperkenalkan kepada wisatawan baik domestik maupun mancanegara,” kata Rahmi saat dijumpai di sela-sela kegiatan.

Menurutnya, untuk mewujudkan tujuan itu, maka diperlukan pembenahan terhadap objek wisata itu baik sarana maupun prasarana.

“Kita berharap kepada pemerintah maupun komunitas untuk dapat membuat even-even yang serupa supaya tempat wisata tersebut semakin populer,” jelasnya. [mhf]

Magang: Irfan Aulia

Mungkin Anda Menyukai