Ini Kelebihan Alquran Menurut Wakil Rektor UIN

Sumberpost.com | Banda Aceh – Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry, Prof Syamsul Rijal mengatakan bahwa Alquran bisa menjadikan pribadi seseorang berkiprah di mana saja dan di bidang apapun.

Hal tersebut disampaikan Syamsul dalam sambutannya pada pembukaan Musyawarah Besar (Mubes) Qur’an Aplikasi Forum (QAF) UIN Ar-Raniry di Aula Rektorat kampus setempat, Minggu (17/9/2017).

“Mau menjadi pemuka negeri ini tetapi tidak bisa baca Alquran, maka sangat disayangkan,” kata Syamsul.

Ia menjelaskan bahwa generasi sekarang ini sudah mulai jauh dari Alquran. Menurutnya hal tersebut sesuatu yang sangat rugi, mengingat sekarang ini bukan lagi zaman perbudakan.

“Malah kita yang jadi budak kebodohan dan kezaliman. Maka dengan Alquran kita harus memberantas kebudakan-kebudakan tersebut,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Syamsul juga meminta mahasiswa UIN Ar-Raniry terutama yang bergabung dalam QAF agar berkomitmen untuk selalu mendekatkan diri dengan Alquran.

“Anda harus lahir dari generasi-generasi Alquran untuk memberantas kebudakan dan Anda harus kokoh dan teguh,” pungkasnya. [mhf]

Magang: Rika Novia

Mungkin Anda Menyukai