HMPS PGMI Sukses Adakan Iftar Jama’i dan Santunan Anak Yatim

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry sukses mengadakan kegiatan iftar jama’i serta santunan yang diberikan kepada anak-anak yatim dengan tema “Tebarkan Kepedulian, Ciptakan Kebersamaan dengan Merajut Ukhuwah di bulan Suci Ramadhan”. Banda Aceh, Senin, (25/03/2023).

Acara ini berlangsung mulai pukul 16.30 sampai dengan selesai, dihadiri oleh Kaprodi, perwakilan beberapa dosen PGMI, para alumni serta sebagian mahasiswa PGMI.

Abdan, Ketua panitia acara mengucapkan banyak terima kasih kepada tamu undangan yang telah ikut serta menyukseskan kegiatan ini, serta menjelaskan target santunan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada tamu undangan dan juga seluruh panitia yang telah menyukseskan kegiatan ini sehingga dapat kita nikmati keberlangsungannya. Bahwasanya santunan ini diberikan kepada 10 anak yatim yang merupakan penduduk sekitar kampus,” ucap Abdan.

Ketua umum HMPS PGMI, Ilham Manziz berharap agar acara ini dapat memperkuat tali silaturrahmi dengan sesama mahasiswa program studi PGMI.

“Memasuki bulan suci Ramadhan, ada baiknya kita memperbanyak ibadah dan saya berharap acara ini dapat memperkuat tali silaturrahmi dengan sesama mahasiswa program studi PGMI,” harapnya.

Acara iftar jama’i ini dilanjutkan dengan santunan anak yatim yang diberikan langsung oleh ketua prodi PGMI, Mawardi. Ia berharap dengan adanya acara ini bisa membantu untuk menaikkan akreditasi prodi PGMI.

“Terimakasih khususnya kepada panitia acara yang telah berkontribusi dan meluangkan waktu serta tenaganya untuk menggelar acara ini, pada saat ini pula, sedang ada penilaian untuk akreditasi prodi, maka saya berharap adanya acara ini bisa membantu untuk menaikkan akreditasi prodi PGMI nantinya,” harapnya. [Rel]