Mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry Gelar MERAPI 2024 di Bener Meriah

Sumberpost.com | Banda Aceh – Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM), Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh, menggelar kegiatan Merajut Ramadhan Penuh Arti (MERAPI) yang bertema “Sinergi Membangun Kampung Qur’ani, Kreatif dan Berprestasi”. Kegiatan ini diadakan di Halaman Masjid Al-Arafah, Bener Ayu, Kecamatan Wih Pesam, Bener Meriah, Senin, (25/03/2024).

Dalam hal ini, Ketua KPM Desa Bener Ayu, Kurniawan berharap kegiatan sinergi ini bisa bermanfaat dan pengalaman lomba bisa berguna untuk adik-adik kedepannya.

“Kami berharap acara yang diselenggarakan 3 hari bisa membawa manfaat dan pengalaman yang berguna untuk kedepannya. Kami juga sangat berterimakasih atas antusias adik-adik dalam mengikuti acara ini,” ungkap Kurniawan.

Ketua Panitia, Zimi Aramiko berterima kasih kepada pemuda/i yang telah ikut berkolaborasi dengan mahasiswa KPM dalam kegiatan yang bertujuan untuk membangun generasi muda Qur’ani ini.

“Terima kasih kepada pemuda/i dan tentunya kegiatan ini bertujuan untuk membangun generasi muda yang Qur’ani,” kata Zimi.

Keuchiek/Reje Desa Bener Ayu, Sujjadan juga mengucapkan rasa terima kasih kepada mahasiswa KPM dan pemuda/i yang telah melaksanakan kegiatan MERAPI 2024 di Bener Ayu.

“Terima kasih saya ucapkan kepada mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan Pemuda/i Bener Ayu yang telah melaksanakan kegiatan Merajut Ramadhan Penuh Arti ini se-Desa Bener Ayu,” kata Sujjadan.

Lanjutnya, Sujjadan berharap kegiatan ini bisa menjadi kegiatan tahunan di Ramadhan kedepannya.

“Semoga kegiatan ini bisa berlanjut hingga ke tahun-tahun kedepannya di bulan Ramadhan,” harap Sujjadan.

Terdapat 5 perlombaan dalam kegiatan MERAPI ini, diantaranya; lomba adzan, lomba puisi islami, lomba pidato islami,hafalan juz amma dan lomba mewarnai. []

Reporter: Fandy Gusti Mulyawan

Editor: Anzelia Anggrahini