HMPS PKM dan Keluarga Besar Prodi Pendidikan Kimia Gelar Iftar Jama’i

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), Pendidikan Kimia (PKM), Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh, menyelenggarakan iftar jama’i  yang dihadiri oleh seluruh keluarga besar Prodi PKM, dosen, staf, dan mahasiswa. Kegiatan ini dilaksanakan di Lab Kimia FTK UIN Ar-Raniry, Senin, (25/03/2024).

Dalam hal ini, Ketua Prodi PKM Dr Mujakir menyampaikan, kegiatan iftar jama’i ini merupakan momen penting untuk mempererat silaturahmi antar keluarga besar Prodi PKM.

“Kegiatan ini merupakan wadah bagi kita semua untuk saling mengenal dan menjalin hubungan yang lebih erat,” ujar Mujakir.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan bahwa tipe mahasiswa yang baik adalah mahasiswa yang bisa mengidealkan antara akademik dengan organisasi.

“Mahasiswa yang aktif di organisasi akan mendapatkan banyak pengalaman dan soft skills yang penting untuk dunia kerja,” terangnya.

Ketua HMPS PKM, Nida Ulya, mengatakan bahwa acara ini merupakan salah satu program kerja HMPS PKM untuk meningkatkan silaturahmi antar mahasiswa dan dosen Prodi Pendidikan Kimia.

“Kami berharap acara ini dapat menjadi ajang bagi mahasiswa dan dosen untuk saling mengenal dan menjalin hubungan yang lebih erat,” kata Nida.

Sebelum acara iftar jama’i diadakan, terdapat tradisi Peusijuk untuk angkatan 2023. Peusijuk ini merupakan tradisi turun temurun Prodi PKM yang dilakukan sebagai simbol pendinginan agar setiap mahasiswa siap menghadapi perkuliahan selama 4 tahun. Acara iftar jama’i ini diisi dengan berbagai kegiatan, seperti tausiah Ramadan, buka puasa bersama, dan maghrib secara berjamaah. Acara iftar jama’i ini ditutup dengan do’a yang di pimpin Ustadz Teuku Badlisyah, yang merupakan salah satu dari dosen Prodi PKM [Rel]