Ar-Raniry TV Gelar Charity Ramadan, Wujudkan Kebersamaan Dan Silaturahmi Di Panti Asuhan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Ar-Raniry TV sukses menyelenggarakan kegiatan charity Ramadan di Panti Asuhan Media Kasih Merduati, Banda Aceh, Selasa (23/3/2024).

Syauqas Darwin, selaku Manajer Operasional Ar-Raniry TV, menyatakan kegiatan ini merupakan gagasan internal dari tim Ar-Raniry TV yang bertujuan untuk berbagi kebaikan dengan masyarakat sekitar serta mengajak pihak eksternal untuk turut berkontribusi.

“Ini merupakan inisiatif dari tim Ar-Raniry TV yang ingin memberikan dampak positif di bulan Ramadan, namun kami juga ingin melibatkan kontribusi dari pihak luar seperti CV Mitra Utama Ilmu dan Kahf untuk mendukung kegiatan charity ini,” ungkap Syauqas.

Selain itu, Hanifah Nurdin selaku Sekretaris Program Studi (prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh, menegaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya tentang berbuka puasa, tetapi juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah.

“Kegiatan ini bukan sekadar berbuka bersama, namun juga sebagai momen untuk membaca Al-Quran bersama dan melaksanakan shalat Maghrib berjamaah, sehingga dapat mempererat ikatan antar sesama umat Islam,” tegas Hanifah.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Ar-Raniry TV ini merupakan upaya perdana dalam mempererat ikatan sosial di bulan suci Ramadan. Kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari CV Mitra Utama Ilmu dan Kahf sebagai sponsor utama. Dalam kegiatan tersebut, terdapat beberapa rangkaian acara seperti Yasin berjamaah, tausiyah Ramadan, berbuka bersama, salat Maghrib berjamaah, penyerahan paket sembako, hingga penyerahan donasi berupa uang tunai. Acara ini juga turut dihadiri oleh Wakil Dekan I Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) serta 63 anak panti dan 7 pengelola panti asuhan Media Kasih. [Rel]