Perbaikan KRS UINAR Dibuka Hingga 15 Maret, Begini Caranya

Sumberpost.com | Banda Aceh – Perbaikan Kartu Rencana Studi (KRS) mahasiswa UIN Ar-Raniry (UINAR) sudah dibuka sejak 12-15 Maret 2018 mendatang.

Perbaikan dapat dilakukan dengan menekan tombol pengajuan KPRS (Kartu Pengembangan Rencana Studi) yang berada di sebelah kanan atas pada dashboard portal masing-masing mahasiswa.

Setelah menekan tombol KPRS, pada kolom pengajuan silahkan tulis mata kuliah yang ingin diambil kembali dan berikan alasan kenapa mengambil mata kuliah tersebut, lalu tekan tombol simpan dan ajukan KPRS.

Selanjutnya pihak akademik akan memproses pesan dan memperbaiki KRS masing-masing mahasiswa yang mengajukan KPRS tersebut.

Mahasiswa hanya bisa melakukan pengambilan dan pengurangan mata kuliah. Untuk pemindahan jam kuliah tidak bisa dilakukan pada pengajuan KPRS.

Hal ini dijelaskan oleh Muntazam, salah seorang pegawai akademik Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry saat memberikan penjelesan kepada beberapa mahasiswa di Ruang Akademik fakultas setempat, Senin (12/3/2018).

Pengajuan KPRS dilakukan karena kelas beberapa mata kuliah penuh dan terjadi permasalahan sistem portal pada masa pengajuan KRS beberapa waktu lalu. []

Sara Masroni

Mungkin Anda Menyukai