Saat Pelantikan, Ketua Dema UINAR Ungkap Kecam Kebijakan Pemerintah Tak Pro Rakyat

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) UIN Ar-Raniry (UINAR) periode 2018-2019 resmi dilantik Rektor didampingi Wakil Rektor III kampus setempat di Auditorium Ali Hasjmy, Senin (12/3/2018) malam.

Ketua Dema UIN Ar-Raniry, Dedi Syahputra dalam sambutannya mengatakan, pihaknya akan mengecam keras segala kebijakan pemerintah yang bersifat tidak pro rakyat.

“Kami akan mendukung segala program pemerintah yang bersifat pro rakyat. Tetapi bila merugikan rakyat, Dema UIN Ar-Raniry berada di garda terdepan menentang segala kebijakan tersebut,” ungkap Dedi di hadapan ratusan tamu undangan.

Ia juga meminta kepada seluruh pengurus untuk bersama-sama mewujudkan Dema UIN Ar-Raniry sebagai lembaga yang kritis, aktif, dan kontributif dalam menjalani satu periode kepemimpinan kedepan.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor UIN Ar-Raniry, Farid Wajdi Ibrahim mengatakan, momen pelantikan tersebut merupakan proses besar menuju kepemimpinan yang sesungguhnya di masa akan datang.

“Generasi ini akan menghadapi masa keemasan dalam beberapa tahun kedepan. Dengan demikian, kalian harus dipersiapkan dari sekarang,” kata Farid dalam sambutannya.

Ia menambahkan, organisasi adalah media terbesar untuk melatih diri menuju kepemimpinan yang sukses di masa yang akan datang. Sebab menurutnya, kecerdasan sosial tidak diproduksi di akademik kampus melainkan di organisasi.

“Intelektual dan ijazah bisa didapat di kampus, tetapi kecerdasan sosial hanya bisa ditemukan di organisasi,” ungkap Rektor UIN Ar-Raniry.

Pelantikan Dema tersebut dihadiri staf Gubernur Aceh, para alumni, wakil rektor, dekan, UKK dan UKM se-lingkungan UIN Ar-Raniry. [ron]

Rizqi Hidayat Mizan

Mungkin Anda Menyukai