Lahan Parkir UINAR Kini Lebih Tertata

Sumberpost.com | Banda Aceh – Setiap sudut jalan kampus UIN Ar-Raniry (UINAR) kini lebih lenggang setelah dilakukan pendisiplinan lahan parkir beberapa waktu lalu. Sebelumnya, sebagian besar mahasiswa parkir kendaraan bermotor di badan jalan yang membuat akses jalan tersebut terhambat sehingga menimbulkan kemacetan di beberapa titik.

Pembatasan jalur parkir ditandai dengan yellow line di beberapa tempat, seperti yang terlihat disekitaran Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK).

Salah seorang pihak keamanan, Samsul AW, mengatakan bahwa pendisiplinan dilakukan atas dasar perintah dari atasan. “Dengan adanya pendisiplinan parkiran ini, akses keluar masuk kendaraan lebih mudah dan jalur lalu lintas menjadi terkendali,” tambah Samsul saat ditemui, Selasa (13/3/2018).

Salah satu mahasiswi FDK, Irma Yuni Pratama juga mengatakan bahwa pendisiplinan yang dilakukan oleh pihak keamanan sudah sangat baik dan kendaraan yang terparkir pun mulai rapi.

Dia juga berharap agar lahan parkir yang ada agar diperluas, supaya dapat menampung kendaraan roda dua mahasiswa dan juga pegawai maupun dosen kampus setempat. [fan]

Arwella Zulhijjah Sari

Mungkin Anda Menyukai