Fakultas Dakwah Buka Program Tahsinul Quran

Sumberpost.com | Banda Aceh – Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Ar-Raniry buka program Tahsinul Quran atau Al-Quran Morning untuk seluruh mahasiswa di lingkungan fakultas tersebut.

Kegiatan tersebut nantinya akan berlangsung setiap hari Jumat mulai pukul 08.00 sampai dengan selesai di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Wakil dekan III Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Baharudin menyampaikan kegiatan tersebut merupakan program lanjutan yang telah ada semasa ia menjabat. Namun, sebelumnya program tersebut tidak diperuntutukan untuk seluruh mahaisiswa Fakultas Dakwah.

“Dulu setiap Jumat memang ada tahsinul quran di radio As-Salam. Tapi hanya sekitar empat mahasiswa saja yang ikut. Sekarang kita buka untuk lebih banyak mahasiswa lagi,” kata Bahar saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (14/3/2018).

Sejauh ini diakuinya telah ada puluhan mahasiswa yang mendaftar. Dan tidak akan menutup kemungkinan kedepannya dibuka untuk mahasiswa fakultas lainnya.

Baharudin juga mengatakan program tersebut dilakapnya sebagai bentuk dukungan kepada mahasiswa yang ingin memperlancar bacaan quran mereka.

“Nantinya mahasiswa akan diajarkan tajwid dan tilawah oleh pengajar-pengajar yang berkompeten,” ujarnya.

Selain itu dia juga berharap kedepannya lulusan fakultas tersebut setidaknya lancer membaca Al- Quran. “Kami berharap dengan adanya program ini setidaknya lulusan Dakwah bisa baca Quran,” tutupnya.

Untuk mahasiswa Fakultas Dakwah yang ingin bergabung dalam program tersebut dapat mendaftar di ruang wakil dekan III FDK. Dibuka mulai pukul 09.00-12.00 WIB.[]

Riska Munawarah

Mungkin Anda Menyukai