Mahasiswa BSA Magang di 4 Kabupaten/Kota

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sebanyak 56 mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Arab (BSA) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Ar-Raniry dilepas untuk mengikuti magang ke sejumlah instansi pemerintahan di Banda Aceh, Aceh Besar, Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Pelepasan dilakukan oleh Dekan FAH, Fauzi Ismail dan Ketua Prodi BSA, Zulhelmi di pelataran fakultas setempat pada Selasa (30/7/2017) pagi.

Mahasiswa tersebut akan mengikuti magang selama kurang lebih satu bulan terhitung tanggal 1 Agustus 2019 hingga tanggal 30 Agustus 2019.

Kepala Prodi BSA, Zulhelmi dalam sambutannya melaporkan bahwa ada yang berbeda pada magang tahun ini dari tahun sebelumnya,

“Tahun ini lokasi magang tidak hanya di Banda Aceh seperti sebelumnya, lokasi magang tahun ini diperluas hingga ke Aceh Besar, Lhokseumawe dan Aceh Utara,” jelasnya

Ia juga berharap agar peserta magang dapat melaksanakan apa yang yang disampaikan dan mengharumkan nama baik UIN Ar-Raniry didunia kerja nantinya.

Dekan FAH, Fauzi Ismail sangat mengapresiasi perluasan lokasi magang. Menurutnya perluasan lokasi ini bisa menambah pengalaman kerja para peserta yang tidak hanya di seputaran Banda Aceh saja,Khairidhayani, salah satu peserta magang mengatakan bahwa magang sangat penting bagi mahasiswa untuk mempraktikkan ilmu yang sudah dipelajari di bangku perkuliahan sesuai dengan prospek jurusan.

Ia juga berharap, dengan adanya magang ini dapat menjadi batu loncatan bagi mahasiswa BSA untuk membiasakan diri didunia kerja nantinya.

“Semoga peserta magang bisa mendapatkan ilmu-ilmu baru di dunia magang nantinya,” ujar Khairidhayani.

Adapun instansi-instansi yang akan ditempatkan yaitu Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh, Disbudpar Aceh, Majelis Adat Aceh, BPNB, Museum Aceh, PDIA, Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, Balai Bahasa Banda Aceh,Museum Ali Hasyimy, Disporapar Lhokseumawe dan Disporapar Aceh Utara.[]

Nur Afni