Imabid/KIP-K UIN Ar-Raniry Serahkan Donasi untuk Korban Banjir Aceh Utara

Sumberpost.com |Banda Aceh – Ikatan Mahasiswa Bidikmisi/KIP-K UIN Ar-raniry Banda Aceh melakukan kegiatan Imabid Peduli Banjir Aceh Utara. Ini merupakan aksi kemanusiaan yang dilakukan guna membantu dan meringankan beban masyarakat yang sedang terkena musibah.

Sejak tanggal 9 hingga 13 Desember, tim menggalang dana dan menerima donasi berupa baju obat-obatan, dan sebagainya untuk disalurkan kepada korban banjir di Desa Matang Panyang, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

Penggalangan ini dilakukan di Banda Aceh tepatnya di daerah-daerah persimpangan, pasar, dan toko-toko. Tim mengumpulkan donasi dengan pembagian jadwal sif pagi, siang, dan malam.

Setelah melakukan penggalangan dana selama lima hari, tim berangkat ke Desa Matang Panyang untuk memberikan bantuan langsung ke masyarakat, Kamis (15/12/2020).

Penanggung Jawab Kegiatan, Fitri mengatakan, kegiatan ini perlu dilakukan untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama sekaligus sebagai perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan Imabid/KIP-k UIN Ar-Raniry dapat menjadi contoh bagi seluruh ormawa lain agar selalu terlibat aktif dalam aksi kemanusiaan,” katanya.

Ketua Umum Imabid, Aris Munandar mengatakan, kepedulian serta kesadaran para adik-adik pengurus serta penerima aktif Bidikmisi/KIP-K terhadap masyarakat perlu diapresiasi. Jiwa sosial yang sangat besar sudah tertanam dan melekat dalam diri mereka.

“Ke depan mereka akan menjadi generasi yang ikut memajukan negeri ini, serta peka terhadap kesusahan yang dialami oleh masyarakat,” katanya. [rel]