Cintai Nabimu, Bela Agamamu

Sumberpost.com | Banda Aceh – Qur’an Aplikasi Center (QAF) UIN Ar-Raniry Banda Aceh mengadakan Kajian Online dengan tema “Cintai Nabimu, Bela Agamamu” bersama Habib Muhammad bin Anies Shahab, Minggu (13/12/2020) Via Zoom.

Dalam Kajian Online kali ini, Habib banyak berbagi ilmu tentang Rasulullah Saw. Mulai dari kesabaran sampai keistimewaan Rasulullah Saw. serta tips agar dapat membahagiakan hati dan juga tips bisa bertemu Rasulullah Saw. di dalam mimpi.

“Lakukan kelima tips ini agar dapat membahagiakan hati yaitu dengan melaksanakan shalat lima waktu, meninggalkan maksiat, berbakti kepada orangtua, menjauhi zina dan menutup aurat secara sempurna serta melaksanakan sunnah Rasulullah Saw,” ungkapnya.

Selanjutnya Habib juga menjelaskan tips agar bisa bertemu Rasulullah Saw. di dalam mimpi diantaranya, dengan shalat lima waktu, meninggalkan maksiat, bersihkan hati, sering bershalawat dengan jumlah yang istiqomah, dan berdoa.

“Setelah mendapatkan mimpi bertemu Rasulullah Saw. jangan diceritakan, karena merupakan aib (sama saja menyebarkan kedekatan kita dengan Rasulullah),” jelasnya.

Selain itu, Habib juga menjelaskan tentang keutamaan dalam melaksanakan shalat.

“Jika terdapat seseorang yang tidak melaksanakan shalat namun ia masih bermaksiat, maka masih ada kesempatan bagi orang tersebut untuk kembali ke jalan yang benar. Namun jika terdapat seseorang yang baik, namun tidak melaksanakan sholat, maka sulit baginya untuk kembali ke jalan yang benar,” ujarnya.

Allah Taala berfirman, “Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan- perbuatan) keji dan mungkar.” (QS. Al Ankabut: 45).

Karena itu, sering-seringlah membaca do’a agar dijauhkan dari maksiat dan tetap istiqamah di jalan Allah SWT
يا مقلب القلوب ثبت قلوبنا على دينك , يا مصرف القلوب اصرف قلوبنا إلى طاعتك. []

Reporter : Hasni Hanum

Editor : Uswatul Farida