Dema, Sema dan HMP se-lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Resmi Dilantik

Sumberpost.com|Banda Aceh – Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (Dema FTK) UIN Ar-raniry Banda Aceh baru saja dilantik secara serentak bersama  Senat Eksekutif Mahasiswa (Sema) FTK,  Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), HMP Pendidikan Kimia, dan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himmaptika) di Auditorium Ali Hasjmy, Senin (7/12/2020).

Mereka dilantik oleh Wakil Dekan III FTK, Ayyub AR, untuk kepungurusan periode 2020-2021.

Saat menyampaikan sambutan, Ayyub AR mengajak para pimpinan organisasi mahasiswa yang baru dilantik agar bekerjasama dalam membangun Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

“Buatlah program kerja yang mendukung akreditasi Prodi,  Fakultas dan Universitas.
Setiap ketua lembaga di Fakultas Tarbiyah yang akan dipilih wajib ikut screening test dengan beliau,” katanya.

Mereka yang dilantik adalah Fardian Normanda (Ketua Sema FTK), Muhammad Nazir Putra (Ketua Dema FTK), Radhiansyah (Ketua HMP PGMI), Nur Kholiq (Ketua HMP Kimia) dan Nurrohman Dolok Saribu (Himmaptika).

Ketua Sema FTK, Fardian mengatakan, ini merupakan pelantikan bersama kedua yang dilaksanakan di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Ini adalah awal baru untuk membangun kesolidan dan kekokohan kesatuan bersama dalam memajukan fakultas.

Sementara, Ketua Dema FTK, Muhammad Nazir Putra berharap agar pengurus yang dilantik tidak hanya untuk mencari ketenaran dan euforia semata di Dema ini.

“Ambil dan galilah ilmu dan pengalaman luar biasa dari sini yang tidak bakal kalian dapatkan di ruang kelas,” katanya.

Ia menambahkan, ada banyak tanggung jawab dan tugas besar yang menanti selama satu periode ke depan. Ia mengajak seluruh jajaran untuk menjalankan program yang membangun dan unggul demi kemajuan fakultas.

Acara ini turut dihadiri oleh Sekretaris Prodi PGMI,  Ketua Prodi Pendidikan Kimia,  dan juga perwakilan dosen dari Pendidikan Matematika. Selain itu, dihadiri pula oleh Dema dan Sema UIN Ar-Raniry, Dema dan Sema Fakultas selingkungan UIN Ar-Raniry, beserta HMP se-Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. [rel]