Milad Ke-15, Sumberpost Adakan Reuni Akbar dan Kemah Jurnalistik

Sumberpost.com | Aceh Besar – Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Sumberpost UIN Ar-Raniry mengadakan Kemah Jurnalistik (Keju) di Joel Bungalows, Lampuuk, Aceh Besar.

Kegiatan tersebut merupakan kemah kedua yang diadakan Sumberpost. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, terhitung sejak 20 hingga 21 Maret. Berbeda dari tahun sebelumnya, Kemah Jurnalistik kali ini diadakan bertepatan dengan reuni akbar bersama alumni dalam rangka Milad Sumberpost yang ke-15.

Ketua Panitia Acara, Muhammad Rifqi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota dan alumni, sekaligus mempelajari ilmu jurnalistik.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengikat atau mempererat tali silaturahmi antar anggota dan juga alumni, sekaligus belajar banyak tentang jurnalistik,” katanya, Minggu (21/3/2021).

Dalam kegiatan kemah tersebut, anggota baru dibekali materi dari masing-masing redaktur Sumberpost. Selain itu, sesi sharing santai dilakukan bersama para alumni.

Zuhri, salah satu alumni Sumberpost berharap agar anggota dan pengurus baru mampu melahirkan konten-konten atau karya terbaik di masing-masing bidangnya.

“Harapannya teman-teman anggota baru dan pengurus baru bisa lebih kreatif dan inovatif. Mampu melahirkan konten-konten atau karya terbaik di masing-masing bidangnya, karena dengan hasil karya terbaik itulah Sumberpost akan menjadi media kampus yang terbaik pula,” katanya.

Selain itu, Rianza Alfandi selaku Pimpinan Umum Sumberpost 2021 mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh panitia, anggota baru, dan para alumni yang telah menyisihkan waktu demi terwujudnya acara tersebut.

“Bertepatan hari ini milad Sumberpost, saya juga sangat berterima kasih kepada abang-abang, kakak-kakak dan kawan-kawan karena sudah rela hadir di tengah kesibukan yang dijalani saat ini, bahkan datang khusus dari kampung untuk menghadiri acara yang sederhana ini,” ujarnya.

Dalam memeriahkan Milad Sumberpost, juga diadakan acara kenduri kuah beulangong dan pemotongan kue untuk memperingati Milad Sumberpost ke-15, serta foto bersama di akhir acara. []

Reporter: Widdatul Hasanah

Editor: Hasni Hanum