LDK Ar-Risalah UIN Ar-Raniry Gelar ASA

Sumberpost.com | Banda Aceh –
Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ar-Risalah mengadakan Ar-Risalah Skill Academy (ASA) kelas minat bakat, dengan tema “Make Your Skills More Useful” via Zoom App Meeting, Sabtu, (31/7/2021).

Ketua Umum LDK Ar-Risalah, Muhammad Yunizar mengatakan, tujuan dilakukannya ASA ini untuk mengembangkan bakat minat Mahasiswa agar lebih aktif dalam mensyiarkan kebaikan dengan skill yang mereka miliki.

“Untuk kali ini kita masih membuka 3 kategori saja, menulis, desain grafis dan video editing, dengan tema yang menarik. Semoga ASA kedepannya mampu membuka beberapa kategori lagi,” katanya.

Ketua Panitia ASA, Ikhwan Jamil menjelaskan kegiatan ini menyajikan 3 kelas dengan pemateri yang handal pada bidangnya dan merupakan alumni LDK Ar-Risalah.

“Pertemuan via Zoom meeting dilakukan satu kali setiap kelasnya setelah itu diskusi dilanjutkan di room grup WhatsApp,” lanjutnya.

Ar-Risalah Skill Academy ini juga mengharuskan pesertanya untuk mengikuti challenge yang sudah diberikan pemateri untuk menambah semangat dan peserta challenge terbaik akan diberikan hadiah.

“Selain menguatkan skill, kelas ini juga memberi ilmu, teman dan bakat baru, karena peserta boleh mengikuti 3 kelas sekaligus,” ucap Zahra salah satu peserta ASA.

Setelah mengikuti ASA, diharapkan peserta dapat merasakan manfaat dan dapat menuangkan ilmu yang didapat.

Pada kegiatan ini turut dihadirkan Ketua MDC Aceh, Ruslan, sekaligus sebagai pemateri pada Special Webinar yang menjadi pembuka acara.[]

Reporter : Iffah Karima
Editor : Hasni Hanum