KAMMI UIN Ar-raniry Gelar Dialog Lintas Generasi

Sumberpost.com | Banda Aceh – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesian (KAMMI) UIN Ar-Raniry Banda Aceh mengadakan dialog lintas generasi dengan tema “Menentukan Arah Strategis KAMMI UIN Ar-Raniry Kedepan”. Dialog ini dilakukan secara virtual melalui google meet, Minggu (8/8/2021).

Turut menghadirkan Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Daerah (KAMMDA) Aceh Besar yang sekaligus ketua KAMMI UIN Ar-Raniry periode 2017 yaitu M.Athailah, ketua KAMMDA Banda Aceh, M.Fathir Ma’ruf Nurasykim, sekjend KAMMDA Banda Aceh Rahmadi Sagala, ketua KAMMI UIN Ar-Raniry 2021 Ikhwan Jamil serta wakil Departemen Humas KAMMI UIN Ar-Raniry dan juga sejumlah kader dari KAMMI UIN Ar-Raniry.

Dialog tersebut merupakan wadah silaturahmi antara para kader KAMMI UIN Ar-Raniry dan ajang diskusi mengenai peran strategis untuk kedepannya, baik memberikan manfaat langsung kepada para mahasiswa maupun masyarakat.

Ketua KAMMI UIN Ar-Raniry, Ikhwan jamil dalam sambutannya menjelaskan, bahwasanya di zaman sekarang sangat penting generasi kita untuk menjaga gairah Islam. Ia juga menekankan kepada seluruh pengurus terpilih untuk bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

“KAMMI UIN Ar-Raniry kembali menjadi Organisasi Kepemudaan yang memiliki peran yang strategis kedepan dan juga mampu mencapai apa yang sudah direncanakan sejak awal,” lanjutnya.

Disisi lain ketua KAMMDA Aceh Besar, M.Athailah menyatakan, ia sangat berharap agar KAMMI UIN Ar-Raniry bisa melewati pandemi ini dengan cerdas dan memanfaatkan situasi ini sebagai peluang untuk kemajuan KAMMI di masa mendatang.

Fahira, salah satu kader KAMMI UIN Ar-Raniry, juga ikut berbagi cerita pengalamannya selama mengikuti organisasi KAMMI.

“Banyak hal yang saya dapatkan diantaranya wawasan dan ilmu baru seputar KAMMI. Saya sangat menyayangkan karena dialog ini dilaksanakan secara virtual. Meskipun begitu saya sangat antusias mengikuti dialog ini dan saya berharap untuk acara-acara selanjutnya dapat dilaksanakan secara langsung/tatap muka setelah kondisi pandemi membaik,” jelasnya. []

Reporter : Putri Nadia (Mag)
Editor : Uswatul Farida