430 ORANG LULUS BEASISWA BIDIKMISI/KIP-K UINAR

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sebanyak 430 mahasiswa UIN Ar-Raniry lulus Beasiswa Bidikmisi/Kip-K. Beasiswa Bidikmisi/Kip-K adalah beasiswa yang diperuntukkan untuk orang-orang kesulitan ekonomi namun memiliki prestasi. UIN Ar-Raniry Banda Aceh resmi mengeluarkan surat edaran kepada mahasiswa yang lulus sebagai penerima beasiswa Bidikmisi/Kip-K tersebut pada Selasa (9/11/2021).

Aris munandar selaku Ketua Umum bidikmisi/Kip-K UIN Ar-Raniry Banda Aceh mengatakan, pada tahun ini ada penambahan kuota lebih banyak dari tahun sebelumnya, tahun 2020 kuota yg diterima sebanyak 425 orang, penerimaan mahasiswa Bidikmisi/Kip-k kemungkinan kedepan akan terus bertambah.

“Saya mengucapkan selamat untuk adik-adik mahasiswa yang diterima sebagai penerima bidikmisi/kip-k, harapan saya kedepan adik-adik akan lebih mudah dalam melanjutkan pendidikan tinggi di uin ar-raniry, gunakan uang ini untuk keperluan yang seharusnya, karena banyak orang diluar sana yang selalu menginginkan diposisi ini, berikan kontribusi tentunya untuk negara serta kampus biru kita ini, ” jelasnya.

Dengan beasiswa bidikmisi/kip-k ini merupakan salah satu penunjang utama bagi mahasiswa yang berprestasi namun kekurangan ekonomi. Banyak mahasiswa yang terbantu secara penuh, mengingat beasiswa ini akan menanggung penuh hingga semester 8. Nominal yang diterima oleh mahasiswa Bidikmisi/Kip-k per-semesternya sebesar Rp. 6.600.000.

Bagi mahasiswa Bidikmisi/Kip-k yang telah lewat maka nantinya uang kuliah tunggal (UKT) akan secara otomatis berubah menjadi Rp. 2.400.000, hal ini bertujuan untuk pemerataan UKT bagi seluruh mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi/Kip-k. [Rel]