Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Aceh Gelar Pembukaan DFC Cup

Sumberpost.com | Banda Aceh Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Aceh Gelar Pembukaan Dewan Futsal Cup (DFC) tahun 2022, di lapangan Kick Off and Badminton Sport Center, Banda Aceh, Jum’at (22/7/2022).

Turnamen ini di ikuti oleh 160 peserta dan 16 team yang ikut berpartisipasi didalamnya. Team tersebut berasal dari Aceh Tamiang, Bireuen, Pidie, Aceh Besar, dan 4 daerah lainnya dengan setiap daerah diwakili dua team.

Dalam acara pembukaan Dewan Futsal Cup, Ketua Panitia, Muhammad Abrar, berharap agar seluruh peserta menjunjung tinggi sportivitas dalam kegiatan yang bertujuan menjalin silaturrahmi.

“Harapan saya kepada seluruh peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, kita sama-sama junjung tinggi sportivitas, karena kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi antara penegak dan penjaga di seluruh Aceh,” harap ketua panitia.

Tujuan serupa juga disampaikan oleh Ketua Dewan Kwartir Daerah Aceh, H. Muzakir Manaf. Beliau berpesan agar tetap menjaga sportivitas dan silaturrahmi serta saling memaafkan.

“Pesan saya untuk kawan-kawan semua, dalam olahraga sportivitas, gesekan pasti ada. Ketika gesekan dalam pertandingan, gesekan fisik itu pasti terjadi, tapi gesekan itu harus kita jaga karena kita bersilaturrahmi. Kalau ada senggol sana senggol sini ya bersilaturrahmi, bermaaf-maafan lah,” ujarnya.

H. Djufri Effend selaku ketua harian Gerakan Kwartir Daerah Aceh dalam arahannya menegaskan agar aggota Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Aceh harus menjadi anggota Kwartir Nasional.

“Anggota Gerakan Kwartir Daerah Aceh bukan lagi harus, namun diwajibkan ada perwakilan minimal 1 orang menjadi anggota Gerakan Kwartir Nasional,” tegasnya. []

Mag : Julia Makhrami

Editor: Nurul Hidayah