HMP Ilmu Perpustakaan Gelar Upgrading Dan Rapat Kerja

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pengurus Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan (HMP-IP) Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh melaksanakan Upgrading dan Rapat Kerja, di Aula lantai III, Gedung B Fakultas Adab dan Humaniora, Kamis (21/7/2022)

Upgrading dan Rapat Kerja periode 2022-2023 tersebut mengusung tema “Mengoptimalkan Kinerja Keorganisasian Menuju Kepenggurusan yang Profesional” dengan menghadirkan narasumber alumni Prodi Ilmu Perpustakaan, Nasrijal dan Bustami Abubakar selaku dosen tetap fakultas tersebut.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Anwar Daud, berpesan kepada Pengurus HMP Ilmu Perpustakaan periode 2022-2023 di bawah kepemimpinan Syafikri Syafi’i dan M Riza Taufiq untuk membangun kerjasama tim yang solid demi mencapai tujuan bersama.

“Tanpa adanya kerja sama yang baik antar sesama pengurus, maka tidak mungkin kepenggurusan itu dapat berjalan untuk mencapai tujuannya,” kata Anwar Daud.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Prodi Ilmu Perpustakaan FAH, Nurhayati Ali Hasan meminta agar seluruh program kerja yang dirumuskan oleh Pengurus HMP Ilmu Perpustakaan dilakukan berdasarkan pendekatan dari bawah (Bottom Up), bukan pendekatan dari atas (Top down).

Lebih lanjut, Nurhayati berharap agar waktu untuk berorganisasi dimanfaatkan sebaik mungkin oleh mahasiswa untuk berproses mencari jati diri dan meningkatkan kemampuan soft skill dan hard skill yang nantinya akan sangat bermanfaat dan dibutuhkan di dunia kerja.

“Aktif di organisasi, mahasiswa akan memperoleh soft skill yang nantinya akan sangat berguna ketika terjun di masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua HMP Ilmu Perpustakaan Syafikri Syafi’i, menjelaskan maksud dan tujuan dari upgrading dan raker ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan pengurus HMP terkait organisasi dan merancang program kerja untuk periode 2022-2023 sehingga menjadi acuan kegiatan selama satu tahun ke depan. [Rel]