HMP-BSA UIN Ar-Raniry Gelar Upgrading & Rapat Kerja 2022/2023

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Arab (HMPS) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry sukses melaksanakan upgrading dan raker 2022/2023. Dengan mengangkat tema “Optimalisasi Kepengurusan Organisasi dalam Program Kerja yang Nyata Guna Terwujudnya HMPS BSA yang Kolektif dan Bersinergi, di Aula Mini FAH, Kamis (21 Juli 2022).

Upgrading dan rapat kerja tersebut dihadiri sedikitnya 60 orang, turut dihadiri juga oleh Wakil Dekan III Fakultas Adab dan Humaniora, Anwar, dan juga Ketua Prodi Bahasa dan Sastra Arab (BSA), Zulhelmi, yang sekaligus membuka kegiatan upgrading dan rapat kerja tersebut.

Ketua panitia, Ihwanul Imad Damanik mengatakan ucapan terima kasihnya kepada panitia yang telah bergabung untuk menyukseskan acara ini.

“Saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada panitia yang telah mengorbankan jiwa raga demi terwujudnya kegiatan ini,” ujarnya.

Disamping itu, Ketua Umum HMPS BSA, Khaliqul Badar berharap para pengurus bisa berfikir sekreatif mungkin untuk kemajuan Himpunan kedepan setelah vakum selama dua tahun lamanya.

“Kita seluruh ormawa yang ada di Fakultas ini telah vakum selama dua tahun lama nya, hari inilah saatnya kita bangkit bersama,” katanya.

Pada kesempatan itu bapak Dr. Zulhelmi selaku Ketua Prodi BSA juga berpesan agar kepengurusan terus tetap bersinergi dan kolektif sesuai dengan tema yang diangkat pada kegiatan tersebut, sebab organisasi ini adalah langkah awal untuk melangkah menjalani hidup kedepannya.

“Ini adalah organisasi terkecil sebelum kalian melangkah ke organisasi selanjut nya disini kalian belajar, yang nanti nya akan berguna bagi kalian setelah tamat dan masuk dalam dunia nyata yaitu dunia dimana kalian tidak lagi meminta kepada ibu bapak kalian yang mengajari kalian hidup secara mandiri,” katanya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Lembaga Organisasi Mahasiswa Se-Lingkungan Fakultas Adab dan Humaniora dari mulai SEMA-FAH, DEMA-FAH, HMP IP, HMP SPI, dan juga Sanggar Tamaddun Adab. [Rel]