Sempat Tertunda Covid, FDK Kembali Adakan Dakwah Expo ke-4

Sumberpost.com | Banda Aceh – Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh kembali mengadakan acara Expo yang ke-4 setelah tertunda selama tiga tahun karena Covid-19. Kegiatan ini dilangsungkan di halaman utama FDK, UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Selasa (23/03/2023).

Ketua Panitia, Al Hafiz menyampaikan, Dakwah Expo sebenarnya adalah acara tahunan yang rutin diadakan oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

“Kegiatan dakwah expo ini adalah acara tahunan yang sempat tertunda beberapa tahun, terakhir yang di adakan pada tahun 2018, karna pandemi covid yang melanda seluruh penjuru dunia, dan Alhamdulillah sekarang 2023 ini dengan seluruh dukungan yang ada di fakultas dakwah dan komunikasi acara ini dapat dilaksanakan kembali,” ucapnya.

Ketua Dema Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Razid Aulia menjelaskan, kegiatan Dakwah Expo ini adalah bentuk kreativitas dari mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang di dalamnya juga banyak menyelenggarakan kegiatan lainnya.

“Kegiatan ini merupakan kreativitas mahasiswa fakultas dakwah dan komunikasi di dalamnya terdapat beberapa kegiatan yaitu yang pertama ada seminar Job Fair, berbagai macam perlombaan ada juga ada juga bazar, serta masih banyak yang lainnya,” jelas Razid.

Dalam kegiatan Dakwah Expo tahun ini ada sekitar 13 cabang perlombaan yang dilombakan yaitu tilawatil qur’an, pidato bahasa Indonesia, syarhil Qur’an, cipta puisi, bimbingan kelompok dan menulis essai, dan ada juga perlombaan olahraga khususnya futsal yang sudah dilaksanakan pada sabtu dan Minggu 20-21 Mei kemarin. []

Reporter: Raihatul Miska

Editor: Raudhatul Jannah