Ketua YARA: Aceh Miskin Tapi Bahagia

Sumberpost.com| Banda Aceh – Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Safaruddin, menjelaskan, Aceh miskin tapi bahagia. Hal itu diungkapkannya saat menjawab pertanyaan dari salah satu mahasiswa Program studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), di Kantor YARA Batoh, Banda Aceh, Senin (22/05/2023).

“Aceh ini sebenarnya bukan miskin, kita liat fashion anak-anak muda yang keren, kendaraan yang mewah-mewah, Aceh ini hanya masih sangat tergantung pada pemerintah, misal yang butuh bantuan 10 orang, tapi yang ambil lebih dari sepuluh,” jelasnya.

Safaruddin juga mengatakan, yang menyebabkan Aceh ini kelihatan miskin karena kurangnya kesadaran moral dari masyarakat serta kurang bijaknya masyarakat dalam menerima bantuan

“Di Aceh, saya lihat kalau dana banyak, dana otsusnya lumayan, cuma disini yang kita lihat dari survei-survei adalah kurangnya kesadaran dari masyarakat. Dimana yang masih suka menerima bantuan dari pemerintah, sebenarnya tidak layak untuk mendapatkannya. Sehingga yang harusnya berhak menerima bantuan tidak mendapatkannya,” lanjutnya.

Kunjungan 23 mahasiswa KPI UIN Ar-Raniry Banda Aceh ini merupakan bentuk bentuk praktikum dari mata kuliah Praktikum Media Online yang dipandu oleh Hasan Basri selaku dosen pengampu mata kuliah tersebut. []

Reporter: Raihatul Miska

Editor: Julia Makhrami