SEMA FTK Gelar Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Tarbiyah Ke-2

Sumberpost.com | Banda Aceh – Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menyelenggarakan kegiatan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Tarbiyah II (LKMT), kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Aula Rektorat UIN Ar-raniry, Kamis (26/10/2023).

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari dimulai pada tanggal 26-29 Oktober 2023, dengan mengangkat tema “Membentuk Pemimpin yang Berinisiatif, Berkarakter, Berintegritas, Berani dan Kritis sebagai Penerus Estafet Kepemimpinan di FTK”, dan dihadiri sebanyak 39 peserta dari berbagai Program Studi (prodi) FTK.

Dekan FTK Prof. Safrul Muluk memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan tersebut ia mengatakan bahwa menjadi pemimpin yang berinisiatif, berkarakter, berintegritas, berani dan kritis ini merupakan karakter dari kepemimpinan Rasulullah yakni siddiq, amanah, tabligh, dan fathanah.

“Saya ingin menyampaikan sedikit berkenaan dengan tema yakni pemimpin yang berinisiatif, berkarakter, berintegritas, berani dan kritis kalau kita lihat ini merupakan sifat kepemimpinan Rasulullah siddiq, amanah, tabligh, dan fathanah,” ucap prof Safrul.

Ketua panitia, Alfi Almuda Wally mengatakan dalam laporannya menyampaikan LKMT sudah dipersiapkan selama 2 bulan sebelumnya, kegiatan ini dilaksanakan untuk mencari pemimpin yang akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan khususnya di FTK.

“LKMT ini sudah kami persiapkan selama kurang lebih 2 bulan, dimana LKMT ini untuk mencari pemimpin yang akan meneruskan tonggak estafet kepemimpinan khususnya di Fakultas Tarbiyah ini,” ucap Alfi.

Rizqi Muhammad Rayyan selaku Ketua umum SEMA FTK dalam berharap kepada seluruh peserta untuk serius dalam mengikuti kegiatan LKMT, harapannya LKMT II ini bisa mencetak pemimpin-pemimpin yang berpengaruh dan berpikir positif.

“Kami berharap kepada seluruh peserta keseriusannya dalam mengikuti kegiatan LKMT ini selama beberapa hari kedepan dan memanfaatkan kegiatan tersebut sebaik mungkin, harapannya LKMT II ini bisa mencetak dan melahirkan pemimpin-pemimpin yang berpengaruh dan berpikir positif,” pungkas Rizqi. []

Reporter: Arina Masikana (Mag)

Editor: Raudhatul Jannah