Alfi Almuda Wally : LKMT Beri Ruang untuk Belajar Skill Kepemimpinan

Sumberpost.com | Banda Aceh- Ketua panitia Kepemimpinan Mahasiswa Tarbiyah (LKMT), Alfi Almuda Wally dalam keterangannya menyebutkan, LKMT bertujuan untuk memberikan ruang belajar terkait kepemimpinan.

“Dengan kegiatan ini, memberikan ruang untuk belajar mengenai kepemimpinan dan dari kegiatan ini juga yang nantinya akan menjadi syarat bagi para mahasiswa tarbiyah untuk memasuki ormawa yang ada di Fakultas Tarbiyah,” tuturnya di Aula Rektorat Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry, Banda Aceh, Kamis (26/10/2023).

Kegiatan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Tarbiyah (LKMT) yang diselenggarakan oleh Senat Mahasiswa (SEMA) FTK UIN Ar-Raniry merupakan kegiatan ke-II yang juga termasuk program kerja tahunan.

Dengan tujuan untuk membangun kader-kader mahasiswa agar menjadi pemimpin yang lebih kritis dan peka terhadap kondisi sekitar khususnya  Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK).

Lebih lanjut, Almuda Wally mengharapkan agar para peserta bisa melaksanakan acara ini dengan sebaik baiknya dan menerapkan semua materi yang didapatkan di organisasi nya masing-masing.

“Saya berharap, dengan adanya peserta dan ormawa yang telah berhadir di ruangan ini bisa menjadi pemimpin yang lebih tegas agar bisa menjadi panutan di fakultas tarbiyah itu sendiri. Dan harapan besar nya juga, semoga lebih baik lagi, berkomitmen, dan berintegritas,” tutupnya. []

Reporter: Anzelia Anggrahini