Tingkatkan Rasa Peduli Sosial, Mahasiswa KPM Desa Bener Ayu Berbagi Takjil

Sumberpost.com | Banda Aceh – Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Reguler, Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh, berbagi takjil ke rumah-rumah masyarakat di Kampung Bener Ayu, Kecamatan Wih Pesam, Bener Meriah, Selasa, (26/03/2024).

Dalam hal ini, Syafridayana, selaku ketua kegiatan menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini ialah untuk bersedekah dan memberi takjil kepada orang berbuka puasa.

“Tujuannya bagi-bagi takjil ini ialah bersedekah, karena memberi makanan pada orang berpuasa memiliki keistimewaan yang besar. Alhamdulillah kami dapat membagikan 117 porsi takjil,” Jelas Rida.

Rida juga menyampaikan rasa terima kasih kepada teman-teman sekelompok serta pemuda/i kampung Bener Ayu yang ikut berpartisipasi dalam berbagi ini. Rida berharap, kegiatan ini bisa menjadi jalan dakwah dan memotivasi orang sekitar untuk memperbanyak bersedekah di bulan Ramadhan yang mulia.

“Semoga berbagi takjil ini bisa memotivasi bagi semua orang,” lanjut Rida.

Adapun Aramiko, salah satu pemuda kampung Bener Ayu memberikan tanggapannya bahwa berbagi takjil ini merupakan kegiatan yang sangat bermakna baginya.

“Kegiatan ini sangat bermakna baik bagi kami dan masyarakat dengan mendorong berbagi kebaikan ke sesama kita, semoga tingkat sosial untuk kebaikan makin meningkat, berbagi bersama, tumbuh bersama juga,” Pungkas Aramiko. []

Reporter : Fandi Gusti Mulyawan
Editor : Anzelia Anggrahini