Adakan Mega Iftar, EDSA Berikan Santunan Anak Yatim dan Fakir Miskin

Sumberpost.com | Banda Aceh – English Department Student Association (EDSA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN)  Ar-Raniry, Banda Aceh menggelar buka puasa bersama dan santunan anak yatim serta fakir miskin dengan tema “Sharing Blessings, Carving Goodness In The Holy Month of Ramadhan”, di Gedung Auditorium Ali Hasjmy, Rabu, (27/03/2024).

Syarifah Dahliana, selaku Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, menyampaikan apresiasinya terhadap EDSA yang setiap tahunnya mengadakan acara ini untuk berbagi kebahagiaan terhadap sesama dan juga dapat mempererat keluarga besar PBI.

“Kegiatan ini sangat bagus, karena dari sini kita bisa berbagi dan mempererat tali silaturahmi,” ucap Syarifah.

Atha Ramadhani, selaku ketua panitia menyampaikan harapannya, agar kita semua dapat bisa menerapkan konsep saling berbagi keberkahan dan kebaikan untuk sesama.

“Melalui kegiatan mega iftar ini, kami berharap bisa memperkuat antar sesama dan menjaga ukhuwah Islamiyah,” harap Atha.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Tgk. Abd Razak sebagai penceramah yang menyampaikan tentang Nuzulul Qur’an di bulan Ramadhan, dilanjutkan pembagian santunan kepada anak yatim dan fakir miskin, kemudian shalat maghrib berjama’ah, serta diakhiri dengan makan bersama. Acara ini dihadiri oleh dosen Pendidikan Bahasa Inggris, alumni, anak-anak yatim, fakir miskin, dan ratusan mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar seluruhnya serta membentuk kepedulian kepada yang membutuhkan terutama kepada anak-anak yatim piatu dan fakir miskin. [Rel]