Mahasiswa KPM UIN Ar- Raniry Gelar MTQ Di Kuala Bate

Sumberpost.com | ABDYAMahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat Univeritas Islam Negeri (UIN) Ar-raniry Banda Aceh bekerjasama dengan pemerintah kecamatan Kuala Batee, menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan aneka lomba di Kecamatan Kuala Batee, Minggu (15/05) di Aceh Barat Daya. Pembukaan dilakukan di komplek kantor camat Kuala Batee pada pukul 10.00 WIB dengan disaksikan oleh perwakilan LP2M UIN kontributor Kuala Batee serta unsure muspika dan pejabat kecamatan setempat.

mtq

Koordinator mahasiwa KPM Kuala Bate, Wildan dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini terselenggara atas kerjasama dari teman-teman mahasiswa KPM Kuala Batee dan pejabat di daerah itu. Wildan menambahkan bahwa tujuan dari acara terebut adalah untuk mencetak generai Islam yang berbasi Qurani.

Dalam waktu yang sama Camat Kuala Batee juga menyampaikan bahwa, pihaknya sangat mendukung acara tersebut. Camat juga menambahkan bahwa perlombaan ini adalah penting untuk mengasah kemampuan dan potensi anak dalam bidang agama, serta memotivai masyarakat untuk terus belajar, khususnya ilmu agama.

Acara musabaqah tilawatil quran akan berlangung hingga 21 Juni mendatang yang diikuti oleh 21 desa di kecamatan Kuala Batee. Katagori lomba yang diperlombakan seperti Tilawatil Quran, Da’i Cilik, Qhatil Qurqan, Fahmil Quran, Lomba Salat Jenazah, Lomba Azan, Rangking satu, Lomba kerajinan tangan, masak-memasak khas Abdya dan Turnamen bola kaki mini.[]

Ikbal Fanika | Penulis adalah salah satu mahasiswa KPM UIN di Kuala Batee, Abdya