Farid Wajdi Resmi Jadi Rektor UIN Ar-Raniry Hingga 2018

Farid Wajdi Ibrahim Kamis, (18/6) lalu secara resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh  periode 2014-2018 oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin di Ball Room lantai 2 Kementerian Agama RI Jakarta.

Mantan dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan itu dilantik untuk kedua kalinya sebagai Rektor. Peresmian Farid juga dibarengi dengan pelantikan beberapa rektor perguruan tinggi serta pejabat lainnya.

“Pelantikan rektor UIN Ar-Raniry dan beberapa rektor perguruan tinggi serta sejumlah pejabat lainnya berlangsung dengan baik, Menteri Agama Lukman Hakim mengharapkan kepada pejabat yang dilantik agar dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan amanah dan tanggung jawab yang telah diberikan,” kata Staf rektor, Saifullah Isri melalui siaran pers yang diterima sumberpost.

Dalam sambutannya,  Menteri Agama menegaskan kepada para rektor dan ketua Sekolah Tinggi Agama Islam yang telah dilantik  dapat terus mengembangkan kampusnya ke arah perguruan tinggi yang berbasis research sesuai dengan perkembangan zaman saat ini.

“Seorang pimpinan layaknya seorang Rektor atau ketua STAI harus dapat menciptakan situasi dan iklim yang kondusif, jujur, kompetitif, serta harus dapat melahirkan  generasi bangsa yang cerdas dan berakhlak mulia,” tulis Saifullah Isri yang juga hadir pada pelantikan tersebut mengutip kata-kata Menag.

Sementara itu perwakilan dari Aceh yang hadir dalam pelantikan tersebut diantaranya, Koordinator Kopertis XIII, Jamaluddin Idris, Dekan FITK, Mujiburrahman, serta Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, A. Rani Usman. Selain itu juga hadir  Senator terpilih Rafli sebagai Anggota DPD Aceh, dan Ketua HKTI Aceh, Musa Bintang. []

Rel