Kerajaan Perak Malaysia Harap Beasiswa Untuk Mahasiswa Malaysia

Sumberpost.com | Banda Aceh – UIN Ar-Raniry menerima lawatan kerja dari delegasi Kerajaan Perak Malaysia pada Selasa (22/12/2015) di Gedung Rektorat kampus tersebut. Ini merupakan kunjungan kedua Kerajaan Perak Malaysia ke UIN Ar-Raniry.

Ketua delegasi Kerajaan Perak, Datuk Muhammad Amin bin Zakaria mengatakan, mahasiswa dari Malaysia yang menempuh pendidikan di UIN Ar-Raniry kebanyakan berasal dari Perak. Ia juga berterima kasih kepada dosen-dosen di UIN Ar-Raniry karena telah mengajarkan dan mendidik mahasiswa Malaysia.

Selain melakukan kunjungan, para delegasi juga ingin mengetahui keadaan mahasiswa Perak di Indonesia, khususnya di UIN Ar-Raniry dalam menghadapi krisis ekonomi yang melanda dunia sekarang, seperti lemahnya mata uang rupiah terhadap dolar.

Datuk Muhammad Amin bin Zakaria juga mengharapkan kesempatan bagi mahasiswa Perak agar mendapatkan beasiswa di Indonesia.

“Sebelumnya ada beasiswa untuk mahasiswa kami dari Kementeriaan Agama Republik Indonesia, tapi dibatalkan karena kesalahan dari mahasiswa kami sendiri. Kami mengharapkan adanya kembali beasiswa kepada mahasiswa kami di Indonesia,” ucapnya.

Perak adalah salah satu dari 14 negara bagian di Malaysia dan merupakan negara bagian terbesar kedua di Semenanjung Malaysia. []

Khayatul Wardani | foto: Humas UIN Ar-Raniry