FSH UIN Ar-Raniry Yudisium 165 Sarjana

Sumberpost.com | Banda Aceh – Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Ar-Raniry meyudisium 165 sarjana pada semester ganjil tahun akademik 2015-2016, kegiatan tersebut berlangsung Kamis (3/3/2016) di Auditorium Prof Ali Hasjmy kampus setempat.

Dekan FSH UIN Ar-Raniry Khairuddin mengatakan, sebanyak 45 diantara yang yudisium meraih predikat istimewa.

“Para yudisia yang dikukuhkan hari ini telah menempuh pendidikan dengan baik, tekun, dengan peran dosen yang sangat sungguh-sungguh dalam mendidik mereka, sehingga hasilnya dapat disaksikan pada upacara yudisium ini,” ujarnya.

Kata Dekan, para sarjana yang diyudisium harus mampu mendedikasikan ilmunya untuk kepentingan ummat, serta jangan pernah puas dengan ilmu yang telah diperoleh, masing-masing harus bertekad untuk melanjutkan studinya pada strata lebih tinggi baik S2 maupun sampai menyandang gelar doktor.

“Proses pembelajaran di perguruan tinggi hanyalah bahagian kecil dari proses pendidikan secara umum, lingkungan masyarakatlah yang memiliki peran penting dalam membentuk kepribadian untuk menjadi lebih baik dalam menghadapi problema kehidupan yang akan dijalaninya,” tutur Khairuddin.

Sementara itu Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan FSH UIN Ar-Raniry Ridwan Nurdin menyebutkan, yudisium semester ganjil tahun akademik 2015/2016 ini FSH menghasilkan 165 lulusan, terdiri dari 73 laki-laki dan 92 perempuan.

“Peserta yudisium semester ini terdiri dari empat Prodi, dengan rincian 30 orang dari Prodi Hukum Keluarga, 73 dari Prodi Hukum Ekonomi Syariah, 28 dari Prodi Perbandingan Mazhab dan 34 orang dari Prodi Hukum Pidana Islam,” sebutnya.

FSH juga memberikan penghargaan kepada peserta yudisium terbaik yang diraih oleh Putri Mawaddah dengan IPK 3.97, judul skripsi yang diteliti ialah Analisis Intervensi Pemerintah Terhadap Ekplorasi Pertambangan Secara Individual dalam Perspektif Ekonomi Islam, studi kasus eksplorasi emas di kawasan gunong ujeun Aceh Jaya. [Rilis]