Persiraja Hantam PSMS Medan 3-0

Sumberpost.com | Banda Aceh – Tim Persiraja, Banda Aceh tampil gemilang pada pertandingan perdana di ISC B 2016, di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Minggu (1/5/2016) malam.

Persiraja berhasil mengalahkan tamunya PSMS Medan dengan skor tiga gol tanpa balas. Semua gol tercipta dalam tempo 45 menit atau pada babak pertama.

Tampil di kandang sendiri, Persiraja langsung tancap gas begitu kick off dimulai. Belum genap satu menit berjalan, penyerang jangkung, Fahrizal Dillah sudah membawa Persiraja unggul melalui tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Unggul satu gol, Persiraja kian tampil leluasa. Serangan demi serangan terus dilancarkan Mukhlis Nakata dan kawan-kawan demi menembus pertahanan tim tamu.

Pertahanan PSMS kembali runtuh pada menit 26, Faumi Syahreza kembali membobol gawang PSMS yang dijaga Abdul Rohim. Mantan alumni Paraguay itu membuat Persiraja memimpin 2-0.

Dua menit berselang, Persiraja kembali menambah skor melalui gol Fadil Ibrahim. Tendangan kerasnya dari sektor kanan tak mampu dibentung kiper tim berjuluk Ayam Kinantan itu. Skor 3-0 menutup babak pertama.

Unggul 3-0, Persiraja terlihat sedikit menurunkan tempo permainan pada babak kedua. Serangan-serangan sporadis baik dari tengah maupun dari sayap yang kerap diperagakan pada babak pertama tak lagi muncul pada babak kedua. Pertandingan lebih banyak berjalan di lini tengah.

Hal itu dimanfaatkan PSMS untuk menggalang serangan. Beberapa peluang sempat didapat tim tamu. Hanya saja, belum mampu membobol gawang Persiraja.

Di babak kedua, Mukhlis Nakata dan kawan-kawan sempat beberapa kali mengancam gawang PSMS. Namun hingga laga berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta.

Pelatih persiraja, Akhyar Ilyas saat dijumpai usai pertandingan mengaku sangat puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya dalam laga perdana kompetisi ISC B 2016 itu.

“Syukur Alhamdulillah, sangat puas dengan pemain, kerja luar biasa, betul-betul kerja dengan hati,” tutur Akhyar kepada wartawan usai pertandingan tadi malam. Menurutnya, Fahrizal Dillah dkk bermain sangat efektif dilapangan.

Untuk laga selanjutnya, Akhyar menyebutkan, Persiraja akan menantang PS Bangka Belitung di Stadion yang sama pada Sabtu malam, 7 Mei 2016 nanti. []

Magang: Muhammad Fadhil | ilustrasi: dok. Sumberpost