SAP Dosen Belum Maksimal, FUF Gelar Sosialisasi

Sumberpost.com | Banda Aceh – Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) UIN Ar-Raniry menggelar workshop Silabus dan Satuan Acara Perkulihan (SAP) kepada para dosen dilingkungan fakultas tersebut pada Jumat, (14/10/2016) di Aula fakultas setempat.

Dekan FUF UIN Ar-Raniry, Lukman Hakim dalam sambutannya menuturkan, dosen pada umumnya masih belum memiliki Silabus dan SAP yang baik. Workshop kali ini diharapkan mampu membekali pengetahuan dan keterampilan para dosen dalam merancang serta mengembangkan bahan ajar dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dilingkungan FUF nantinya.

“Selalu saja ada perbaikan dan review Silabus dan SAP secara periodik. Workshop kali ini diharapkan mampu memberikan pemahaman bagi para dosen, agar kedepan pengembangan Silabus dan SAP dapat ditempuh lebih baik lagi ,” ujar Dekan FUF.

Sementara Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kelembagaan FUF, Maizuddin menyebutkan, dalam pendidikan dan pengajaran dibutuhkan perencanaan yang baik dan sistematis. Dengan hal tersebut, akan dapat diprediksi keberhasilan pembelajaran yang akan dilaksanakan kedepanya.

“Salah satu bentuk dari perencanaan dalam proses pembelajaran di Perguruan Tinggi adalah pengembangan Silabus dan SAP. Keberadaan dua hal ini, sangat mutlak dibutuhkan untuk dijadikan kontrol terhadap proses pembelajaran yang dilaksanakan, sehingga menuai hasil yang signifikan terhadap kemampuan mahasiswa secara umum,” jelasnya. [Rilis]