UIN Ar-Raniry Akan Gelar Penyuluhan Narkoba

Sumberpost.com | Banda Aceh – UIN Ar-Raniry bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh menggelar acara penyuluhan tentang penyalahgunaan narkoba dan pergeralan seni anti narkoba yang akan berlangsung di Auditorium Prof. Ali Hasjmy UIN Ar-Raniry pada 10 November 2016 mulai pukul 08.30 WIB.

Ketua Pusat Studi Kebencanaan dan Penanggulangan Narkoba UIN Ar-Raniry, Baharuddin AR, mengatakan, peyuluhan narkoba bagi masyarakat khususnya kepada mahasiswa, pelajar dan tenaga kependidikan sangat penting dilaksanakan, mengingat unsur tersebut merupakan salah satu target utama dari para pengedar narkoba.

“Peserta yang akan mengikuti penyuluhan narkoba di UIN Ar-Raniry ditargetkan 1.000 orang, terdiri dari unsur mahasiswa, dosen dan karyawan dilingkungan UIN Ar-Raniry serta pelajar dari beberapa sekolah di Darussalam dan sekitarnya,” ujar Baharuddin.

Kegiatan penyuluhan narkoba itu dilaksanakan bertepatan dengan Hari Pahwalan Nasional. Ia berharap momentum tersebut akan menjadi semangat tersendiri untuk melahirkan pahlawan-pahlawan yang konsen bidang pencegahan narkoba.

“Kegiatan itu juga akan dimeriahkan oleh grup lawak Aceh Apa Gense, Sanggar Seni Seulawuet dan Teater Rongsokan UIN Ar-Raniry, grup Seudati Meusaho Banda Aceh dan beberapa artis Aceh lainnya, ke semua itu diberi tema Bersama Tolak Narkoba,” lanjut Bahar.

Baharuddin mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam mencegah narkoba, hal itu dapat dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan. [Rilis]

ilustrasi: internet