Rahmat Syawali Menangkan Sayembara Logo PKFA

Sumberpost.com | Banda Aceh – Rahmat Syawali, mahasiswa Prodi Sejarah dan Kebudayaan Islam (SKI) Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry berhasil memenangkan sayembara logo Pekan Kreatifitas Fakultas Adab dan Humaniora (PKFA) ke 7.

Terpilihnya Rahmat Syawali setelah melalui proses seleksi yang dilakukan panitia sayembara PKFA UIN Ar-Raniry. Sejak dibuka pendaftaran pada 12 sampai 22 Januari 2017, panitia menerima sebanyak enam logo.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Muhammad Zami mengatakan, sayembara logo ini dikhususkan untuk mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry. Hal tersebut guna untuk menarik bakat dan minat mahasiswa Fakultas Adab dalam berkarya.

“Sayembara logo ini baru pertama kali kita lakukan, makanya kita buka untuk mahasiswa fakultas adab terlebih dahulu,” kata Muhammad Zami kepada sumberpost, Rabu (25/1/2017) malam.

Ia mengatakan, pemenang dari sayembara ini akan digunakan sebagai logo resmi pada pergelaran PKFA yang dijadwalkan akan berlangsung pada bulan Maret mendatang. Diakuinya, hingga saat ini sejumlah persiapan terus dilakukan untuk mensukseskan event tahunan itu.

“Pada 2016 lalu kita adakan di pelataran Fakultas Adab, tapi tahun ini kita adakan di samping Auditorium Ali Hasymi supaya lokasinya lebih luas,” kata Zami.

Sementara itu, panitia sayembara Khalid menyebutkan, terpilihnya karya Rahmat Syawali setelah panitia melakukan proses penjaringan dari enam logo yang masuk sejak dibukanya pendaftaran. Terpilihnya Rahmat Syawali baru diumumkan pada Rabu malam, 25 Januari 2017.

“Setiap logo yang dikirim tersebut kita juga mewajibkan menyertakan filosofi dari logo itu sendiri, maka dari enam logo itu kita memutuskan memilih logo Rahmat Syawali,” pungkasnya seraya mengatakan bahwa logo tersebut akan direvisi kembali dimana saja kekurangan.[]

Muhammad Fadhil