UINAR Kedatangan Tamu dari Malaysia

Sumberpost.com | Banda Aceh – University College Bestari (UC Bestari) Malaysia menjajaki kerjasama dengan Universitas Islam Negeri Ar-Raniry (UNIAR) Banda Aceh. Dalam kunjungan akademik tersebut disambut oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasam, Syamsul Rijal di Ruang Kerja Rektor, Gedung Rektorat, kampus setempat. Jumat (16/3/2018).

Disela-sela pertemuan tersebut, Vice Canselor UC Bestari, AB Aziz bin Yusof mengatakan, bahwa dalam kunjungan akademik ini, pihaknya ingin menjajaki kerjasama dengan pihak UINAR.

“Lawatan ini bertujuan untuk membahas rencana kerjasama akademik antara ke dua universitas, dengan harapan dapat menguntungkan ke dua belah pihak,” ujarnya.

AB Aziz menyebutkan, kerja sama yang telah direncanakan antara lain penyeliaan bersama, untuk mahasiswa program magister dan program doktor, penerbitan bersama, seminar internasional, pertukaran pelajar dan dosen, dan bidang lainnya sesuai dengan kesepakatan.

Warek III UIN Ar-Raniry, Syamsul Rijal mengatakan, bahwa UINAR menyambut baik dengan kunjungan akademik dan rencana kerjasama yang dilakukan oleh University College Bestari tersebut. Selama ini juga telah banyak dilakukan kerjasama serupa dengan beberapa kampus di Malaysia.

“Upaya yang dijajaki oleh UC Bestari sangat baik, kami menyambut baik dan akan ditindak lanjuti untuk keberlangsungan proses penandatangan naskah kerjasama nantinya,” ujar Warek III tersebut.

Syamsul menambahkan, penandatangan naskah kerjasama dapat dilakukan dengan waktu yang akan ditetapkan nantinya, begitu juga dengan tempat pelaksanaan baik di Aceh maupun di Terengganu, Malaysia dan mereka mengharapkan penandatanganan MoU akan dilakukan di sana.

Silaturrahim tersebut, dihadiri juga oleh Warek II Bidang Perencanaan dan Keuangan, Luthfi Aunie, Kepala Biro AAKK, Jafar Yacob, Ketua International Office, Suraiya, Wakil Dekan I FEBI Muhammad Yasir Yusuf, Kabag Humas dan kejasama, Fuadi Zulkifli. [rel/fan]